DKPTPH OKI Akan Bagikan Bibit Alpukat Pada Petani

0

KAYUAGUNG – Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTPH) OKI siapkan pengadaan bantuan ribuan bibit alpukat.

Bibit alpukat ini akan disalurkan bagi kelompok tani di 18 Kecamatan se- Kabupaten OKI melalui pengajuan profosal.

Demikian disampaikan Kepala DKPTPH OKI, Ir. Sahrul Sodri M.Si kepada wartawan di ruangan kerjanya, Rabu (16/09).

“Kita tentunya berupaya mengoptimalkan berbagai program pertanian dan holtikultura demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kalangan petani, ” tutur dia.

Selain itu, dikatakan Sahrul adapun pihaknya bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK sebelumnya turut memberikan bantuan serupa yakni puluhan batang bibit alpukat.

“Disamping itu, sebelumnya kita juga bekerja sama dengan TP PKK memberikan bibit alpukat di Kecamatan, ada sekitar 30 an batang, ” terangnya.

Sementara untuk ribuan bibit alpukat tersebut, terkait penerima sejauh ini sudah ada 4 sampai 5 kelompok yang telah diberikan.

Sementara Kabid Holtikultura DKPTPH OKI, Susan Salasih menambahkan, untuk proses permintaan bibit alpukat jenis mentega ini, setiap kelompok tani berkoordinasi melalui koordinator penyuluh (Korluh) kecamatan.

“Jadi di setiap kecamatan itu ada koordinator penyuluh untuk para petani berkoordinasi sehubungan berbagai hal termasuk pengajuan permintaan bibit alpukat ini yang nantinya akan disampaikan oleh korluh kepada Dinas terkait, ” terangnya singkat. (febri)