DPC PKB OKI Buka Penjaringan Anggota Dewan 2019

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten OKI membuka penjaringan calon anggota legislatif yang dibuka untuk umum bukan hanya kader partai, Kelompok profesional, pengusaha dan anggota organisasi masyarakat, bisa mengajukan diri menjadi caleg untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.‎

Ketua DPC PKB OKI, Meri, S.Pd menyatakan, partainya mengundang seluruh putra dan putri terbaik di Kabupaten OKI untuk mendaftar menjadi caleg dari PKB. “Penjaringan terbuka selebar-lebarnya kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri,” jelasnya.

Kata Meri, bagi kader dan masyarakat yang berminat silahkan datang ke kantor DPC PKB yang baru di jalan H.M Yusuf Singadekane Kayuagung OKI di depan Bidan Neng Isa.

Meri menerangkan, para pendaftar bakal menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

“Yang terpenting PKB mengundang seluruh kalangan yang berminat. PKB juga secara khusus mendorong perempuan untuk mendaftar guna memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan, kita targetkan satu fraksi,”jelasnya.

Terkait kisruh yang terjadi di PKB OKI Meri menjelaskan, pihaknya tidak perlu membahas permasalahan ini semua sudah dijelaskan kalaupun masih merasa belum puas silahkan lakukan langkah-langkah yang mereka inginkan.

“Yang jelas kita mengajak seluruh kader PKB untuk menyukseskan agenda partai yang ada di depan mata seperti Pilbup, Pilgub, pileg dan pilpres,”ungkapnya.

Menurut Meri, dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang PKB OKI menargetkan 5 kursi di DPRD OKI. “Saat ini PKB memiliki 3 kursi di parlemen, 2019 kita targetkan 5 kursi dan itu sangat realistis,”terangnya. (rel)