DPD dan DPC Akumindo 17 Kabupaten se-Sumsel Resmi Dilantik

0
Usai dilantik, pengurus DPD dan DPC Akumindo se-Sumsel berfoto bersama, di Graha Bina Praja Palembang, Senin (10/10). Foto: Susilawati

PALEMBANG – DPD dan DPC Asosiasi Kemitraan Usaha Mikro Indonesia (Akumindo) se-Sumsel resmi dilantik, di Graha Bina Praja Palembang, Senin (10/10).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Drs H Edward Candra, MH., yang melantik pengurus DPD dan DPC Akumindo se-Sumsel mengatakan, dengan dilantiknya pengurus Akumindo se-Sumsel ini merupakan momentum tepat pasca pandemi. Diketahui bahwa pelaku UMKM pada saat pandemi Covid-18 mampu bertahan.

“Salah satunya membuat NIB dan program pemerintah lainnya akan kita laksanakan. Seluruh DPC diharap dapat berkoordinasi dengan dinas terkait masing-masing,” imbuhnya.

Untuk pengurus yang dilantik dari 17 kabupaten/kota sebanyak 51 orang. Untuk anggota yang sudah terdata sebanyak 60 ribu orang se-Sumsel.

“Insya Allah kedepannya kita semua membantu membangkitkan UMKM melalui program-program dari Dinas Koperasi dan UKM,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC Lubuk Linggau Taufik Anwar menyampaikan terimakasih kepada Provinsi Sumsel yang telah melantik pengurus DPC se Sumsel.

“Mudah-mudahan kehadiran Akumindo kita bisa menjembatani sesama pelaku UMKM sehingga pelaku UMKM dimudahkan dalam permodalan, akses pemasaran dan lainnya,” ulasnya. (sus)