DPD Golkar Palembang Siap Gelar Musda

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – DPD Partai Golkar Kota Palembang siap untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke 10 pada  27-28 Agustus 2020 guna memilih ketua DPD Partai Golkar periode 2020-2025.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palembang, Rubi Indiarta di Palembang, Senin mengatakan, mulai Selasa besok (25/8) panitia penyelenggara akan membuka pendaftaran calon ketua DPD Partai Golkar Palembang periode 2020-2025.

Menurut dia, pendaftaran dibuka pukul 09.00 WIB bagi siapapun yang berminat mencalonkan diri dengan catatan sesuai syarat dan ketentuan yang diatur dalam juklak.

“Siapapun yang ingin mencalonkan dipersilakan, pendaftaran terbuka asal cukup syarat yang diatur sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Adapun syarat calon ketua itu diantaranya menyerahkan bukti dukungan 30 persen suara dari 24 suara yang diperebutkan. Selain itu, calon ketua harus tercatat sebagai pengurus partai Golkar minimal satu periode kepengurusan atau. 5 tahun.

Sementara itu Ketua OC Musda 10 DPD Golkar Palembang Ninsyah Safarudin menjelaskan, musda merupakan rangkaian acara DPP yang telah menyelesaikan munas dan dilanjutkan musda DPD Golkar Sumsel serta musda Golkar kabupaten/kota.

“Untuk Kota Palembang musda ke 10 digelar 27-28 Agustus 2020,” tuturnya.

Disebutkannya ada 10 syarat bagi calon ketua DPD Golkar Palembang diantaranya merupakan pengurus minimal 1 periode kepengurusan, mendapat dukungan 30 persen suara.

“Total ada 24 suara jadi calon ketua harus mendapatkan 30 persen suara dukungan atau kurang lebih 7 suara dukungan,” katanya.

Selain itu, calon ketua DPD juga berpendidikan minimal S1 sederajat, pernah ikut pelatihan kader Golkar, tidak pernah melakukan perbuatan tercela yang dikeluarkan oleh DPD Golkar Sumsel.

Calon ketua juga harus menyampaikan visi misinya,”katanya seraya menambahkan tema musda ke 10 mengangkat tema kita satu untuk Indonesia. (SW)