DPD PDIP Sumsel Tanam  Pohon Buah di JSC Palembang

0

PALEMBANG, – Jajaran Pengurus DPD PDIP Sumatera Selatan kembali melaksanakan kegiatan tanam pohon serentak setelah sebelumnya di taman purbakala kerajaan Sriwijaya sekarang bersama DPC PDIP Kota Palembang melakukan penanaman pohon buah di tepi venue sky air kawasan Jakabaring Sport City Palembang.

Penanaman pohon secara simbolis di kawasan JSC tersebut dilakukan oleh Sekretaris DPD PDIP Sumsel Ilyas Panji Alam dan Bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Rinaldi Palembang, Minggu.
Selain penanaman pohon juga dilakukan penyerahan secara simbolis bibit pohon ke PAC PDIP Kota Palembang.

Sekretaris DPD PDIP Sumsel Ilyas Panji Alam mengatakan, kegiatan penanaman pohon pelindung dan bibit buah-buahan ini sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari politik hijau dengan mencintai kelestarian lingkungan supaya hijau dan asri.

Menurut dia, sebanyak 48 ribu bibit pohon dan buah ini akan disebar di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Palembang serta di sepanjang bantaran Sungai Musi. Ini salah satunya untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan penanaman ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Pada tataran kebijakan kami juga berharap agar ini ditindaklanjuti oleh jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Yang harus terus menggalakkan program penghijauan ini,” katanya.

Bendahara DPD PDIP Sumsel, Yudha Rinaldi menambahkan, politik hijau yang dilakukan PDIP tak hanya menanam bibit pohon, melainkan menebar bibit ikan dan peduli pada lingkungan.

Yudha mengatakan, dalam kesempatan ini, 48 ribu bibit pohon yang ditanam berupa bibit pohon mangga, jeruk dan jambu.

“Disetiap PAC (Pimpinan Anak Cabang) di kecamatan juga melakukan penanaman pohon ini. Pengurus PAC tinggal meminta berapa kebutuhan tanaman yang akan ditanam, DPD PDIP Sumsel nanti menyiapkan bibitnya,” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Tanam Bersama,Basroni menyampaikan pengadaan bibit pohon pelindung dan buah-buahan ini berasal dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Dinas Kehutanan (Dishut) Sumsel. “Khusus di Kompleks JSC ini kami laksanakan penamanan secara simbolis dengan melibatkan seluruh jajaran kepengurusan DPD PDIP Sumsel dan DPC PDIP Kota Palembang,” ujarnya.(SW)