DPKP OKU Terjunkan Enam Armada Padamkan Kebakaran Gudang Rokok

0

BATURAJA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerjunkan enam armada guna memadamkan api yang membakar gudang rokok di Desa Tanjung Baru pada Jumat siang.

“Kebakaran gudang rokok di kawasan Kemiling, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur ini terjadi sekitar pukul 10.41 WIB,” kata Kepala DPKP Ogan Komering Ulu (OKU), Aminilson melalui Danru 1 Kota, Han Adri.

Rumah permanen milik Jumeri (40), warga setempat yang dijadikan gudang rokok ini diduga terbakar karena arus pendek listrik.

Dalam memadamkan api, kata dia, pihaknya menerjunkan enam armada pemadam kebakaran mulai dari mobil tembak dan tangki suplai untuk memadamkan api. “Enam armada yang diterjunkan ini masing-masing empat dari posko kota dan dua mobil dari Posko Baturaja Barat,” kata dia.

Meskipun tidak ada korban jiwa, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka-luka karena seluruh karyawan meninggalkan gudang saat kobaran api masih kecil,” ujarnya. (kie)