DPRD Jalin Kerjasama Dengan Kejari Banyuasin

0

PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) – Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Banyuasin, melakukan perjanjian kerjasama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Jumat (14/12).

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri langsung Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi, yang didampingi Sekretaris DPRD, Konar Zuber, SH. MH, mengucapkan terimkasih kepada kajari Banyuasin serta menyambut baik adanya kerjasama ini.

Irian berharap pertemuan kerjasama itu dapat bermanfaat dan terus terjalin secara berkelanjutan.

Ketua DPRD Banyuasin juga menjelaskan perlunya kerjasama dengan pihak kejaksaan tinggi Negri Banyuasin. Karna disiplin ilmunya berbeda bidang hukum maupun pemerintahan. ”Jadi perlu kerjasama jangan hanya seremonial tidak ada tindak lanjut dilapangan,”ungkapnya.

Dengan adanya kerjasama bisa mengundang atau berkunjung ke Kejaksaan Negeri untuk dapat berkordinasi dan belajar. Masih banyak mungkin di Sekertariat DPRD Banyuasin pejabat setingkat Kepala Bagian dalam penganggaran ada kekeliruan. Kedepan dengan adanya Mou tidak ada permasalahan dengan selalu berkonsultasi kepada pihak Kejari. ”Tahun anggaran ini jangan sampai ada permasalahan tentang anggaran dan lainnya,” kata Irian.

Sementara Kajari Banyuasin LA Kamis SH MH menyampaikan marilah secara bersama-sama manfaatkan MoU untuk kepentingan bersama bukan orang perorangan, namun kepentingan konstitusi. ”MoU tidak berguna kalau hanya diatas kertas, hal ini yang sering terjadi dan Itu terjadi dimana-mana,” katanya.

Oleh karena itu juga, masyarakat yang datang mengeluh disini tempatnya. Contohnya masalah plasma ngadu ke komisi tidak bisa pemerintah daerah juga sama. ”Jadi langkah kita harus memahami wilayah Banyuasin berapa luas,” singkatnya. (tara)