DPRD OKI Gelar Baksos Donor Darah dan Ruwahan Kebangsaan

0
Tampak sejumlah pejabat saat mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Sekretariat DPRD OKI, Jumat (1/4). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama BKPRMI dan PMI setempat, menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah di kantor DPRD Kabupaten OKI, Jumat (1/4/2022) pagi.

Dalam baksos ini berhasil mengumpulkan sekitar 50 kantong darah dari para pendonor. “Jelang Ramadhan ini, kita mengajak warga OKI untuk ikut berbagi kepada sesama dalam giat ruwahan kebangsaan dan bakti sosial donor darah,” kata Ketua DPRD OKI, Abdiyanto melalui Sekretaris Dewan, Hilwen.

Alhamdulillah, kata dia, untuk giat bakti sosial yang digelar sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB, antusias para pendonor cukup banyak sehingga tercatat 50 kantong darah didapat oleh PMI Kabupaten OKI.

Sementara Sekretaris PMI Kabupaten OKI, Sirni Lestari menjelaskan, bahwa hasil dari kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada PMI guna di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk donor darah, sengaja digelar dari pagi hingga jelang siang mengingat salat Jumat, kegiatan akan dilanjutkan dengan acara ruwahan kebangsaan yang digelar di halaman kantor DPRD OKI,” terang Sirni. (feb)