DPW PAN Sumsel Gelar Rakerwil

0
Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad didampingi Ketua SC Rakerwil PAN Sumsel, Abdul Azis Kamis dan  Ketua OC, Fajar Pebrianyah, saat memberikan penjelasan kepada wartawan, Senin (8/8). Foto: Susilawati

PALEMBANG – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada 9 Agustus 2022 di Palembang.

Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad yang didampingi Ketua SC Rakerwil PAN Sumsel, Abdul Azis Kamis dan Ketua OC, Fajar Pebrianyah di Palembang, Senin (8/8) mengatakan, pihaknya akan melaksanakan Rakerwil pada Selasa (9/8), karena rakerda di kabupaten dan kota sudah dilaksanakan.

Dalam Rakerwil nanti akan membahas beberapa poin diantaranya mengusulkan nama capres yang telah diusulkan sebelumnya oleh DPD PAN se- Sumsel.

Ada tiga nama capres yang diusulkan, Pertama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Erick Thohir, dan Anies Baswedan.

Setelah tiga nama diusulkan, nantinya akan digelar Rakernas untuk menetapkan nama capres yang akan diusung dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

Sementara itu, Ketua SC Rakerwil PAN Sumsel, Abdul Azis Kamis mengatakan, partai tersebut pada 17 Juni sudah menggelar rakerda yang dimulai dari Kabupaten Empat Lawang dan 1 Juli ditutup di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). Jadi DPD PAN di 17 kabupaten dan kota di Sumsel sudah melaksanakan rakerda.

Di Rakerwil nanti akan dibahas mengenai calon presiden, kemudian persiapan pemenangan pileg dan pilpres 2024 mendatang.

Ia menuturkan, PAN sudah siapkan pencalegan, nantinya kepala daerah dari PAN akan dicalonkan sebagai caleg DPR RI, karena ada masa lengang 13 bulan sebelum pilkada.

Selain itu juga membahas program kerja DPW PAN mulai dari verifikasi faktual yang sudah tuntas, hingga persiapan saksi menghadapi pemilu 2024

Sementara Ketua OC Rakerwil PAN Sumsel, Fajar Febriansyah menambahkan, dalam Rakerwil akan dihadiri DPD PAN kabupaten dan kota se-Sumsel dan segenap pengurus harian DPW PAN Sumsel, anggota DPRD dari PAN di Sumsel.

“Agenda besok dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno, beberapa Wasekjen, Waketum seperti Hafiz Tohir dan lainnya,” ujarnya. (sus)