Dua Jabatan Kabid di Disdik Palembang Diganti

0
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang H Ahmad Zulinto, S.Pd., MM. Foto: Susilawati

PALEMBANG – Dua jabatan Kepala Bidang (Kabid) yakni Kabid SMP dan PAUD serta Kasi Kurikulum SMP dan dua pejabat fungsional kesiswaan diserahterimakan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang H Ahmad Zulinto, S.Pd., MM., di Aula Disdik Palembang, Selasa (7/6).

“Terima kasih kepada Kabid terdahulu yang telah banyak membantu sekolah mengukir prestasi. Ini ada Kabid baru dan Kasi baru. Harapan saya apalagi masa pemulihan Covid-19 agar segera beradaptasi supaya tidak ada hambatan dalam bekerja. Kita memiliki visi dan misi jelas. Jadi Kabid dan Kasi baru harus cepat memahami kondisi dilapangan,” ujar Zulinto.

Menurut Zulinto, Disdik berbeda dengan dinas lainnya. Karena Disdik berhubungan dengan Kepala Sekolah (Kasek), guru, siswa, dan orang tua siswa, yang semuanya harus diakomodir dengan baik. “Setelah dilantik dan diserahterimakan jabatan, maka segeralah beradaptasi, ” ucapnya.

Disinggung program Disdik kedepan yang akan diperjuangkan, Zulinto mengungkapkan di dalam standar pelayanan minimal, pemerintah harus memberikan kemudahan kepada peserta didik, diantaranya bisa memberikan seragam sekolah, buku, sepatu dan kebutuhan anak didik.

“Insha Allah tahun 2023 semua siswa baru negeri TK, SD dan SMP negeri akan diberikan baju seragam gratis. Untuk sekolah swasta akan kita diskusikan. Jika ingin dibantu, maka Insha Allah dibantu, termasuk madrasah MI dan MTs juga akan dibantu,” tuturnya.

Terkait masalah pendidikan, pihaknya tidak membedakan anak negeri, swasta, PAUD, madrasah. Karena semua sama warga Palembang.

Sementara itu, Kabid SMP Disdik Palembang Lukman Hakim, SH., didampingi Kasi Kurikulum Maju Simanjuntak menuturkan, pelantikan telah dilakukan pada 25 Mei 2022 lalu dan hari ini serah terima jabatan. “Tahap awal kami akan konsolidasi ke dalam,” paparnya.

Lukman melanjutkan, program yang sudah berjalan akan diteruskan. Sementara untuk yang belum berjalan akan segera dilaksanakan, agar dunia pendidikan di Kota Palembang semakin maju dan berkembang. (sus)