Home / Sumsel / OKI / Dua Murid SMAN 1 Kayuagung Terpilih Jadi BGBS 2018

Dua Murid SMAN 1 Kayuagung Terpilih Jadi BGBS 2018

Hits: 221

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Gedung Olah Raga (GOR) Perahu Kajang Kabupaten Ogan Komring Ilir (OKI) pada Jum’at (9/3) malam kembali diramaikan oleh peserta finalis Bujang Gadis Bende Seguguk (BGBS) beserta para seponsor atau supporternya masing-masing.

Acara yang digelar setiap tahunnya guna memilih Bujang Gadis yang handal itu membangun karakter yang hebat dalam segala bidang agar terbentuknya Duta-duta Budaya dan Pariwisata yang akan mempromosikan budaya pariwisata di Bumi Bende Seguguk.

Acara itu dihadiri langsung Plt Bupati OKI HM Rifa’i SE beserta unsur FKPD, Kejari, Kapolres, Kepala Pengadilan OKI, Ketua DPRD OKI, Kepala Dinas, Kepala Badan, para peserta dan sponsor serta para tamu undangan.

Pada kata sambutannya, Plt Bupati OKI, HM Rifa`i berharap agar kiranya di ajang Pemilihan BGBS ini bisa mencetak bujang gadis yang handal dan berkualitas, serta hendaknya mampu menembus ke tingkat ajang kompetisi yang lebih tinggi lagi.

Melalui ajang BGBS ini kedepannya diharapkan agar terlahir duta-duta budaya yang bisa mengharumkan juga mempromosikan budaya pariwisata OKI hingga ke tingkat internasional.

“Karena banyak kebudayaan dan aset pariwisata yang ada di OKI untuk bisa diangkat dan dipromosikan ke tingkat dunia. Walau pun untuk menuju dan menjadi terbaik itu tidaklah mudah, apalagi bagi mereka yang terpilih menjadi duta budaya dan pariwisata tersebut. Karena untuk bisa mengikuti ajang bergengsi seperti BGBS  ini, semuanya harus melalui berbagai tahapan penilaian. Namun yakinlah semua yang telah ditentukan dan menjadi pilihan penilaian juri pastinya yang akan benar benar mampu memegang amanah itu,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan agar siapapun yang berhasil hendaknya jangan lupa diri, serta selalu menjaga nama baik Kabupaten OKI, pertahankan dan teruslah berprestasi.

Sementara bagi yang belum berhasil hendaknya jangan hilang kepercayaan diri, tetap yakin akan potensi yang ada pada diri kita yang suatu saat nanti akan pula mampu mengukir prestasi.

Sementara itu, Kadisbudpar OKI, Ir Ifna Nurlela saat dikonfirmasi Minggu (11/3), mengatakan, ajang pemilihan BGBS tahun 2018 yang pendaftrannya dibuka sejak 22 Januari hingga 1 Maret 2018 itu diikuti oleh sebanyak 107 orang dengan perinciannya yaitu utusan dinas/instansi sebanyak 19 orang, UNISKI sebanyak 1 orang, utusan kecamatan sebanyak 12 orang, utusan sekolah sebanyak 52 orang, utusan umum sebanyak 23 orang.

“Kita bersyukur kegiatan ajang pemilihan BGBS 2018 hingga Grand Final di GOR Biduk Kajang ini dapat berjalan dengan lancar, serta tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab OKI dalam hal ini Plt Bupati OKI, HM Rifa`i yang telah memberikan atensi yang baik untuk kemajuan kebudayaan dan pariwisata di Bumi Bende Seguguk. Dan tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada SKPD, Camat, Kepala Sekolah yang telah mengirimkan utusanya masing-masing, serta ucapan terima kasih pun kami sampaikan kepada para sponsor yang ikut serta berperan aktif di dalam menyemarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Kayuagung, Asnawi Zein melalui Pembina OSIS SMAN 1 Kayuagung, Syafik saat dikonfirmasi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab OKI yang telah memberikan kesempatan kepada para siswa di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten OKI, untuk turut serta mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka khususnya di bidang budaya dan pariwisata.

“Atas nama pihak sekolah kami ucapkan selamat kepada siswa kita Willy Satria dan Yunita Rohali yang telah berhasil menjadi finalis BGBS 2018. Sebagai bentuk kreatifitas pengembangan diri diharapkan kedepannya dapat semakin lebih mengembangkan kreatifitasnya lagi,” pungkasnya. (g-wijaya)

About Gani Wijaya

Baca Juga

Desa Teloko Sukses Membangun Jalan Cor Beton Sepanjang 25 Meter

Hits: 113 KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Sejumlah pembangunan fasilitas umum desa terus digenjot aparat Desa Teloko, …