Dua Pelaku Begal Petani Karet di OKUT Berhasil Ditangkap

MARTAPURA – Tidak butuh waktu lama, pelaku pembunuhan terhadap petani karet yakni Jumadi (45) warga dusun 02 Desa Margotani l Kecamatan Madang Suku ll Kabupaten OKU Timur, Senin (10/6) sekitar pukul 14.30 WIB berhasil ditangkap oleh tim SW Polres OKU Timur.

Dalam kurun waktu sebelas jam dari kejadian, diketahui pelaku berjumlah dua orang, yakni Lamin (31) dan Herman (28) berhasil dilumpuhkan oleh tim SW Polres OKU Timur. Keduanya merupakan warga Desa Srimulyo Tapus Kecamatan Madang Suku lI Kab OKU Timur.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, didampingi Kasat Reskrim M Ikang Ade Putra mengatakan, Tim SW Polres OKU Timur sudah mengantongi data para pelaku setelah isteri korban melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut ke kepolisian dan laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP – B / 06 / VI / 2019 / SUMSEL / OKUT / MD.SK.II Tanggal 10 Juni 2019.

“Setelah sebelas jam, tim SW Polres OKU Timur berhasil mengetahui kedua identitas pelaku, sekira pukul 14.00 WIB petugas melakukan pemantauan terhadap kedua pelaku, setengah jam berikutnya tim SW Polres OKU Timur melakukan penangkapan terhadap keduanya kemudian dilumpuhkan,” jelasnya.

Peristiwa pembunuhan tersebut berawal ketika korban bersama isteri pergi ke kebun karetnya di Desa Margotani Kec Madang Suku ll Kab OKU Timur, Senin (10/6) sekitar pukul 04.00 WIB.

Pada saat pasutri tersebut sedang menyadap karet datang dua orang tidak dikenali menghampiri mereka sembari menodongkan senpi.

“Pelaku menodongkan senpi miliknya ke isteri Jumadi. Jumadi yang masih bersembunyi, kemudian keluar dari persembunyiannya dengan niat menolong isterinya yang sedang ditodong pistol dikepalanya,” ucap Kapolres.

Naas, Ketika jumadi keluar dari semak-semak dan ingin menolong isterinya tersebut, pelaku yang melihat Jumadi keluar langsung menembaknya di bagian leher hingga tewas di tempat.

“Setelah menembak salah satu korbannya, kemudian kedua pelaku membawa satu unit kendaraan korban yakni sepeda motor Honda Revo dan melarikan diri,” jelasnya.

Saat ini kedua pelaku berserta beberapa barang bukti milik pelaku yang sudah digunakan untuk kejahatannya telah diamankan di Mapolres OKU Timur. (den)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •