Dua Pencuri Kabel di Areal PT Semen Baturaja Diciduk Polisi

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com)– Sat Reskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU), dipimpin AKP Alex Andriyan SKom kembali berhasil menangkap dua tersangka diduga pencuri kabel di areal PT Semen Baturaja yang terjadi pada 12 Mei 2017 silam.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui AKP Alex Andriyan, Kamis (28/3) mengatakan, kedua tersangka yakni Juli dan Hatta, keduanya warga Baturaja. Penangkapan tersangka berdasarkan LP/B/93/V/2017/ res oku, pada12 Mei 2017.

Adapun kronologis penangkapan pada Selasa 26 Maret 2019 sekitar pukul 14.00 WIB, tim Resmob melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku. Kemudian mendapatkan informasi kalau keduanya berada di Tanjung Enim Kab. Muara Enim.

“Tim Resmob bersama saya dan Kanit Pidum IPDA Karbianto melakukan penangkapan. Dan benar kedua pelaku sedang bekerja sebagai tukang pada salah satu rumah di Tanjung Enim. Selanjutnya keduanya dibawa ke Polres OKU,” katanya.

Kedua pelaku sendiri ditangkap karena diduga pada Selasa 12 Mei 2017 sekira jam 03.00 WIB bersama beberapa orang rekannya dimana sebagian sudah lebih dulu ditangkap, melakukan pencurian kabel hitam yang di dalamnya berisi tembaga dengan ukuran 1 x 95 mm di arel pembangunan pabrik PT Semen Baturaja II.

Kabel itu sendiri kata Kasat, milik PT CBMI SINOMA yang merupakan mitra kerja PT Sembaga saat membangun pabrik PT Semen Baturaja II. “Akibat pencurian itu perusahaan ditaksir menderita kerugian Rp155,8 juta,” ungkap Kasat. (kie)