Duel Maut, Petani Karet di OKU Tewas Bersimbah Darah

0

BATURAJA – Duel maut kembali terjadi di Kabupaten OKU. Kali ini melibatkan dua orang petani karet di Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji. Ironisnya, keduanya merupakan teman seprofesi yang saling mengenal satu sama lain.

Duel maut itu sendiri terjadi di kebun karet milik H Suzi pada Rabu (30/12) lalu sekitar pukul 08.00 WIB yang melibatkan dua petani karet yakni Tarmizi (28) warga Desa Tanjung Kurung dan Yudiansyah (29) warga Desa Karang Lantang.

“Keduanya memang bekerja sebagai penyadap karet di kebun H Suzi. Saat kejadian Yudi memergoki Tarmizi sedang mencuri getah karet miliknya. Lalu pelaku menegur korban. Bukannya senang korban langsung mengayunkan senjata tajamnya ke arah pelaku, namun berhasil dihindarinya,” ungkap Kapolsek Semidang Aji, Iptu A Bastari, saat dikonfirmasi Minggu (03/01).

Merasa nyawanya terancam, pelaku langsung mencabut golok di pinggangnya dan menebaskannya ke arah leher serta punggung korban. Akibatnya, Tarmizi langsung tewas bersimbah darah di lokasi kejadian.

Melihat korban bersimbah darah, pelaku langsung kabur. Namun karena merasa bersalah, ditemani kerabatnya, Yudi akhirnya menyerahkan diri ke kantor polisi, Sabtu (02/01).

“Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Pengadonan, namun karena lokasi kejadian di Semidang Aji akhirnya Yudi diserahkan ke kita. Sementara jenazah korban sendiri usai divisum di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja langsung dibawa pihak keluarga pulang untuk dikebumikan,” tandas Kapolsek. (kie)