Home / Pendidikan / Dunia Pendidikan di Mesduk Berkembang Pesat

Dunia Pendidikan di Mesduk Berkembang Pesat

Hits: 43

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Setelah dipercaya menjabat Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan di Kecamatan Mesuji Induk (Mesduk), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ternyata banyak sekali perubahan yang telah dilakukan Susanto SPd MM di wilayah itu.

Bahkan, sejak dipimpinnya dunia pendidikan di Mesduk berkembang pesat dan hal ini selaras dengan apa yang telah diprogramkan oleh Bupati OKI.

“Dalam program yang digalakan Pemkab OKI mewajibkan setiap desa minimal memiliki satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Namun di 16 desa yang ada di Mesduk saat ini justru sudah memiliki 26 PAUD. Artinya, di satu desa ada lebih dari satu PAUD,”tegasnya saat dibincangi, Senin (12/1).

Selain itu lanjut dia, di Mesduk saat ini juga sudah memiliki 24 Sekolah Dasar (SD) dan tujuh Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Alhamdulillah dalam 3 tahun kepemimpinan saya terlihat sudah banyak kemajuan dan prestasi yang diraih setiap sekolah yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, baik itu dari segi belajar mengajar, fasilitas penunjang sampai fisik dari sekolah itu sendiri. Sebab dari semua itulah kenyamanan dari belajar mengajar bisa terwujud,”katanya.

Dia menambahkan, selaku Kepala UPTD secara pribadi langkah kemajuan ini tidak akan berhenti sampai disini saja. “Saya akan selalu berusaha dengan terus mengawasi serta mengontrol demi peningkatan kualitas pendidikan di Mesuji Induk ini, karena mutu pendidikan itu sendiri adalah pokok awal dari terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju, bermutu dan berkualitas agar kelak anak-anak didik kita bisa membanggakan orang tua serta berguna bagi nusa dan bangsa,” tegasnya.

Dan tak lupa dari semua kemajuan ini Susanto mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kerjasama dari staf, para pengawas, kepala sekolah dan guru-guru, terutama dari pihak perusahaan swasta yang telah banyak memberikan dukungan untuk memajukan dunia pendidikan di Mesduk seperti PT Sampurna Agro dan PT Aek Tarum. (g-wijaya)

About fokusmediaku

Baca Juga

Gelar Perpisahan, Ratusan Siswa Padati Gedung Kesenian Kayuagung

Hits: 71 KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — 282 orang siswa SMA N 2 Kayuagung Kabupaten OKI padati …