Eddy Yusuf Pastikan Ikut Bertarung di Pilkada OKU

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Meski pesta demokrasi Pilkada di OKU masih terhitung satu tahun lagi, Mantan Bupati OKU Eddy Yusuf SH MM sudah menyatakan diri siap bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Kepastian majunya Eddy Yusuf setelah dikonfirasi melalui sambungan telepon miliknya Jumat (18/1). Katanya, seharusnya info majunya dirinya di Pilbup 2020 mendatang baru akan diumumkan selesai pemilihan Presiden 7 April mendatang.

Kata mantan wakil Gubernur Sumsel ini dirinya termotivasi untuk kembali membangun OKU setelah mendapat masukan masih tingginya animo masyarakat yang memintanya untuk memimpin OKU di masa datang.

“Memang banyak masyarakat termasuk elemen organisasi meminta saya untuk kembali mencalonkan diri di Pilkada OKU 2020 nanti. Prinsifnya kalau masyarakat masih mengehendaki saya kenapa tidak untuk menjadi Bupati OKU. Mumpung saya masih bisa berbuat, saya siap secara lahir batin. Hanya saja keputusanya kita tunggu sampai Pemilihan Umum Legislatif dan Pilpres selesai,” kata Eddy Yusuf.

Sementara Pengamat Politik OKU, Marratu Fahri saat menanggapi munculnya sosok Eddy Yusuf untuk menjadi Bupati OKU lagi mengatakan, hak semua warga Negara untuk mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

Kepala Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Baturaja ini mengatakan, Eddy Yusuf masih memiliki orang-orang loyalis terhadap dirinya, sebagian masyarakat juga masih banyak yang mengenal Eddy.

“Saat beliau memimpin OKU, banyak pembangunan dan infrastruktur yang yang dibangun, serta saat meninggalkan OKU, Eddy Yusuf tidak meninggalkan cacat dimata masyarakat. Bukan berarti Bupati dan Wakil Bupati tidak ada prestasi. Banyak yang telah diraih era Kuryana dan Johan, mulai dari segudang penghargaan, termasuk dapat Adipura 2 kali berturut-turut. Pembangunan juga ada walau tidak sebesar mega proyek di zaman Edi Yusuf, “ kata Fahri. (ags)