Home / Sumsel / OKI / Edi Syaputra Inginkan Desanya Menjadi Desa Percontohan

Edi Syaputra Inginkan Desanya Menjadi Desa Percontohan

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)– Edi Syahputra Kepala Desa (Kades) Embacang Permai, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) ialah figur seorang Kades muda yang mudah bergaul serta inspiratif dengan kemajuan desanya.

Saat berincang dengan awak media beberapa pekan lalu, tepatnya di sebuah kantin samping kantor Kecamatan Mesuji Raya, Beliau dengan tanggap menceritakan sekilas seputar pembangunan di desanya saat ini.

Edi menjelaskan bahwa Penggunaan Dana yang dikucurkan oleh Pemerintah untuk Desanya, Salah satunya Alokasi Dana Desa (ADD) yang diperuntukannya untuk pembuatan pagar kantor Desa sepanjang 45 meter disertai pemasangan 1 unit internet WIFI dikarenakan di desanya susah sinyal.

Sementara, Dana Desa (DD) yang baru tahap pertama yaitu 20 persen ini dianggarkan untuk pembangunan peningkatan jalan poros desa yang memiliki Panjang 1040 meter, dengan lebar 3,5 meter. Serta pembuatan parit/siring sepanjang 129 meter, lebar 40cm dan tinggi 40cm.

Selain itu pembuatan Box Culvert panjang 7 meter, lebar 1 meter dan tinggi 1 meter, serta pemasangan teralis sebanyak 7 daun pintu sekaligus 2 buah pintu besar yang dipasang di Kantor balai Desanya.

Bantuan Dana dari Pemerintah ini akan digunakan dengan sebaik-baiknya dengan harapan kedepannya nanti desanya bisa menjadi desa Percontohan seperti desa yang lain, salah satunya Desa Sumber Mulia yang mendapatkan penghargaan Tata Ruang desa ditingkat Kabupaten pada acara hari Gotong-royong pekan lalu. (g-wijaya)

Baca Juga :   OKI Sukses Pertahankan WTP 6 Kali

About Gani Wijaya

Baca Juga

Ini Waktu dan Tempat Test CPNS OKI 2018

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – Bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kuota formasi Kabupaten …