Empat Hari Pencarian, Tim SAR Akhirnya Temukan Jasad Erwin

0
Setelah 4 hari dinyatakan hanyut dan tenggelam di Sungai Musi, jasad Erwin, warga Kelurahan Kuto Batu, akhirnya ditemukan, Selasa (5/7). Foto: Nasuhi Sumanto

PALEMBANG – Memasuki hari keempat pencarian, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang kembali melanjutkan pencariannya terhadap seorang remaja yang hanyut dan tenggelam di Sungai Musi pada Jum’at (1/7) lalu.

Dengan menggunakan perahu karet, Tim SAR gabungan menyusuri sepanjang aliran Sungai Musi menuju hilir dan hulu sungai dengan fokus pada tumpukan-tumpukan sampah serta eceng gondok atau tempat-tempat yang dicurigai korban tersangkut.

Alhamdulilah sekitar pukul 10.10 WIB, korban akhirnya ditemukan mengapung di pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia. Lokasinya berjarak sekitar 5 kilometer kearah barat daya dari lokasi awal korban hanyut.

Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantikan, saat dikinfirmasi Rabu (6/7) mengatakan, korban telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan berjarak sekitar 5 Km kearah barat daya dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut.

“Kemarin merupakan hari keempat pencarian yang dilakukan oleh team SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda, RAPI serta masyarakat dan nelayan. Syukur alhamdulillah akhirnya korban kita temukan mengapung tersangkut ditumpukan eceng gondok dipinggir sungai tepatnya di sekitar Dermaga Ikan Tangga Buntung,” ungkapnya.

Walau dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman.

Erwin sendiri pada Jumat lalu sekitar pukul 18.00 WIB melompat ke Sungai Musi, lalu warga Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang itu hanyut dan tenggelam di Sungai Musi. (yns)