Empat Warga OKI Tewas Terbakar

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – Pada saat masyarakat LK VIII Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) atau tidak jauh dari lokasi SMPN 3 Kayuagung sedang nyenyak tidur, tiba-tiba dikejutkan dengan teriakan warga lainnya yang minta tolong memecah keheningan malam.

Sontak warga setempat berhamburan keluar rumah untuk memastikan asal teriakan tersebut. Saat itu warga melihat sebuah rumah dan toko manisan milik warga setempat terbakar, Minggu (23/12) sekitar pukul 01,48 Wib.

Tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah yang juga sebagai warung manisan tersebut.

Ketiga korban meninggal tersebut adalah satu orang ibu dan dua orang anaknya yang masing-masing beridentitas Unarsi (38), Wy (11) dan Re (8) yang keduanya murid SDN Muara Baru kelas 6 dan kelas 2.

Sementara Kepala keluarga Raden Ahmad (44) karyawan PT Campang Tiga sedang tidak berada ditempat saat kejadian kebakaran terjadi.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut, dugaan sementara akibat konsleting listrik.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, rumah korban yang sekaligus juga sebagai warung tersebut memang tertutup rapat dengan menggunakan rollingdoor yang terbuat dari besi, sementara pada bagian depan tertutup rapat dengan menggunakan terali besi lengkap dengan kunci gembok.

Saat terjadi kebakaran diduga korban terjebak dan tidak bisa keluar dari dalam rumah karena memang tidak memiliki pintu belakang.

Menurut warga setempat, Said, warga telah berupaya untuk memberikan pertolongan, namun kesulitan untuk mendobrak pintu masuk karena dikelilingi terali besi, sementara pada saat kebakaran terali besi nyetrum saat dipegang.

“Kami sudah coba membantu tetapi tidak sanggup mendobrak pintu lantaran dikelilingi oleh trali besi. Ya pak saat megang trali trali tersebut nyetrum, ada tiga korban yang tinggal di dalam rumah, yakni ibu dan dua orang anaknya,” katanya.

Kapores OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Kayuagung AKP Nasruddin SH dan Paur Subbag Humas Bagops Ipda Suhendri SKom saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurutnya, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

Sementara itu peristiwa kebakaran juga terjadi di Desa Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk OKI dan menghanguskan dua rumah warga dan menyebabkan satu korban tewas terbakar, Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 23.15 Wib.

Api yang diperkirakan dari hubungan arus pendek listrik tersebut telah membakar rumah milik H Zaini atau Raden Ainung (78) dan Ahmad Nasir alias Gorang (40). Sementara korban tewas Cikyah (75) yang merupakan istri dari H Zaini.

Korban sudah dibawa ke rumah anaknya dan api sudah berhasil dipadamkan oleh masyarakat Bumi Agung yang dibantu tim pemadam kebakaran dari Kayuagung. (febri)