FKJ OKU Bagikan Paket Sembako Ke Warga Berpenghasilan Rendah

0

BATURAJA – Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) Kabupaten OKU menyalurkan bantuan berupa sembako dari para donatur yang ada di daerah itu kepada warga berpenghasilan rendah mulai dari tukang ojek, abang bentor dan petugas kebersihan, Jumat (10/04/2020).

Forum yang terdiri dari organisasi profesi kewartawanan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU, Ikatan Wartawan Online (IWO) OKU, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) OKU itu menyalurkan 1 ton beras serta sedikit sembako kepada tukang ojek, pemulung, pasukan kuning serta masyarakat yang dianggap perlu untuk dibantu.

Ketua FKJ OKU, Herman Sawiran mengatakan, dalam situasi pandemi covid 19 ini, peran dan fungsi media massa dituntut untuk turut mengedukasi masyarakat dan menepis info atau berita-berita hoax.

“Kami para awak media yang tergabung dalam FKJ OKU merasa terpanggil untuk peduli atas sikon ini kepada pada mereka yang terdampak dan berpenghasilan rendah,” katanya.

Herman juga mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada para donatur yang dengan ikhlas telah menyisihkan sedikit rezekinya serta masih ada kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19 ini.

“Serta segenap rekan-rekan media yang ikut aktif menyukseskan kegiatan sosial ini. Nilai yang kami sumbangkan bersama donatur ini tidaklah seberapa, semoga akan menjadi motivasi bagi yang lain agar dapat berbagi pada sesama,” tegasnya. (kie)