Home / Hukum dan Kriminal / Gelapkan Mobil Teman, Warga Dusun Baturaja Diciduk Polisi

Gelapkan Mobil Teman, Warga Dusun Baturaja Diciduk Polisi

Hits: 650

BATURAJA (fokus-sumsel.com) –-Sat Reskrim Polres OKU berhasil ungkap kasus perkara penipuan dengan menangkap Febriadi alias Apep (38), warga Dusun Baturaja, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatam Baturaja Timur, Kabupaten OKU. karena telah menggelapkan mobil yang ia sewa dari Jhon (59), warga yang sama dengan pelaku.

Awalnya pelaku dengan modus menyewa  (merental) mobil milik korban selama 10 hari, dengan biaya sewa Rp.250 ribu perhari. Namun setelah 10 hari pelaku belum juga mengembalikan mobil korban , yang diketahui ternyata telah digadaikan pelaku kepada orang lain tanpa sepengetahuan korban.

“Kejadian ini berawal pada hari sabtu tanggal 14 april 2018 lalu, sekira jam 17.00 Wib. Dimana sebelumnya pelaku datang ke rumah korban dengan tujuan untuk menyewa / merental 1unit mobil xenia milik korban selama 10 hari dengan biaya sewa perhari Rp.250 ribu. Akan tetapi, setelah 10 hari berlalu saat korban ingin mengambil mobil miliknya, namun pelaku telah mengadaikan mobil tersebut, ” kata Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian SKom, Sabtu (9/6/18).

Kasat menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Korban dengan Nomor : LP-B/92/ V /2018 / RES.OKU, penangkapan dilakukan anggota Resmob Polres OKU dipimpin Kasat Reskrim Polres OKU, pada hari Kamis 7 /6/2018, saat pelaku sedang berada di rumah salah satu warga di jalan Kemiling, Desa Tanjung Baru, Kabupaten OKU.

“Setelah dilakukan penyelidikan diketahui jika barang bukti (BB) mobil milik korban berada di Palembang, lalu anggota Resmob kita langsung menuju kesana. Alhasil kini kita berhasil mengamankan 1 unit mobil xenia warna silver milik korban,”jelas Kasat.

“Kini pelaku beserta barang bukti telah kita amankan untuk dilakukan pengembangan serta mengejar barang bukti lainnya. Juga akan dilukakan Bap terhadap pelaku bersama saksi-saksi yang ada. Pelaku akan dikenakan pasal penggelapan dan penipuan sebagai mana dimaksud 372 dan atau 378 Kuhpidana untuk mempertanggungkan perbuatannya,” pungkas AKP Alex Andrian. (ags)

About Erik Agustino

Baca Juga

Akibat Main Hakim Sendiri, Dua Sekawan Ditangkap Polisi

Hits: 427 PALEMBANG (fokus-sumsel.com) – Akibat main hakim sendiri dua sahabat yaitu Slamet (34) dan …