Gelar Operasi Prokes, Sat Pol PP Ajak Masyarakat Waspada Covid- 19

0
Puluhan anggota Satpol PP OKU saat akan menggelar razia Prokes di Baturaja, Kabupaten OKU, Jumat (13/5). Foto: Harki Mahali

KAYUAGUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bersama instansi terkait yang tergabung dalam Satuan Kerja (Satgas) Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19 menggelar Operasi Yustisi Prokes 2022 yang dipusatkan di Simpang Tiga Bakung Baturaja, Jumat (13/5).

Dikesempatan itu, masyarakat Kabupaten OKU diajak untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid- 19 dengan cara selalu mematuhi prokes seperti memakai masker saat berpergian ke luar rumah, rajin cuci tangan, serta menjaga jarak.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten OKU, Agus Salim SSos MM mengatakan, meskipun saat ini kasus covid-19 di OKU sudah melandai, namun sejauh ini pihaknya tetap menggelar Operasi Yustisi penegakan hukum Prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid- 19 di Kabupaten OKU.

“Kami bersama Instansi terkait yang tergabung dalam Tim Satgas Prokes tetap melakukan Operasi Yustisi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid- 19 di OKU. Selain itu, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid -19,” kata Kasat.

Meskipun saat ini status Kabupaten OKU berada pada Zona Hijau, namun dalam pencegahan penyebran Covid -19, pihaknya selaku Satgas Prokes tetap bekerja dan berupaya untuk melakukan pencegahan dengan cara menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes Covid- 19.

“Jangan sampai masyarakat kita lalai dalam mematuhi Prokes Covid -19. Kami selaku Satgas Prokes bersama instansi terkait akan terus berupaya untuk mengajak masyarakat OKU tetap mematuhi Prokes Covid -19,” pungkasnya. (kie)