Gelar Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Ke-74 Muara Enim

0
Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH disambut tarian tradisional dan diberi sekapur sirih saat akan memasuki ruangan rapat paripurna istemewa dalam rangka merayakan HUT Kabupaten Muara Enim ke-74.

MUARA ENIM- DPRD Kabupaten Muara Enim melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Ke-25 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-74 Tahun 2020 di Gedung DPRD Muara Enim pada Jum’at (20/11).

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa itu Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH beserta isteri, Plt Ketua DPRD Liono Basuki B Sc, Wakil Ketua DPRD, sejumlah anggota DPRD Muara Enim, Plt Sekda Muara Enim dan ratusan undangan lainnya dari unsur Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemkab Muara Enim, mantan pejabat di Kabupaten Muara Enim, toga, tomas, para serta para tamu undangan lainnya baik dari kabupaten/kota tetangga maupun provinsi.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa itu hadir juga Gubernur Sumsel H. Herman Deru hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Muara Enim tersebut secara virtual atau daring termasuk juga sejumlah pimpinan daerah dan pejabat dari luar Kabupaten Muara Enim.

Plt Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, B.Sc melaporkan Rapat Paripurna DPRD Muara Enim Ke-25 Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-74 Tahun 2020 dihadiri 32 anggota DPRD Muara Enim dari 45 orang anggota dan peringatan HUT Ke-74 Kabupaten Muara Enim dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. “Semoga kehidupan masyarakat Indonesia dapat berjalan kembali normal dan wabah ini segera berakhir,” katanya.

Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim Ke-74 ini beberangannya juga dengan sejumlah peringatan secara nasional seperti HUT KOPRI, Hari Kesetiakawanan Nasional. Adapun tema yang diambil dalam peringatan tahun ini adalah “Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Guna Mewujudkan Muara Enim Yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera”.

Liono menambahkan peringatan HUT Kabupaten Muara Enim Ke-74 juga sebagai momentum evaluasi diri apa yang telah lakukan untuk Kabupaten Muara Enim. “Rasa syukur kita atas usia kabupaten yang tidak muda lagi. Kami atas masyarakat Kabupaten Muara Enim memberikan apreasiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Muara Enim yang telah menorehkan prestasi tingkat provinsi maupun nasional, salah satunya WTP Ke-7 kali dari BPK Provinsi Sumsel dan sejumlah prestasi lainnya,” katanya.

“Kami berharap agar masyarakat mendukung program Pemkab Muara Enim guna memajukan dan mensejahterakan Kabupatennya. Semoga kita semua mendapatkan berkah dan petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT,” tegasnya.

Sementara Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, SH, MM secara virtual menyampaikan apreasiasi atas prestasi yang telah disandang Kabupaten Muara Enim baik tingkat provinsi dan nasional.

Ia mengatakan Kabupaten Muara Enim telah menampakan kemajuan dan kesejahteraannya, dimana visi dan misinya selaras dengan Pemda Provinsi Sumsel. “HUT Muara Enim Ke-74 ini, saatnya untuk kita dapat mengintropeksi apa yang harus kita teruskan atau tingkatkan, apa yang harus kita tinggalkan. Prestasi apapun yang diraih Muara enim, kami bangga termasuk rakyat Sumsel. Jangan pernah merasa sombong atau ragu untuk mempublikasikan prestasi yang kita capai. Supaya rakyat tahu,” ujarnya.

Lebih lanjut Deru mengatakan apa yang sudah dilakukan Pemkab Muara Enim yakni program satu desa satu mobil ambulans akan menjadi inspirasi kabupaten lain. “Nanti saya akan launching itu juga di Sumsel,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu juga Deru mengingatkan Forkompinda agar terus menjaga solidaritas dan kekompakan. “Tanpa kekompakan akan menjadi sia-sia. Fokus bekerja. Penghargaan itu bonus bukan target. Laporkan prestasinya, maka saya berikan insentif untuk kepala daerah yang berprestasi. Selamat ultah kami turut bahagia. Mohon maaf tidak secara langsung hadir sebab ada tahapan pembahasan APBD Sumsel antara Pemda dan DPRD. Tapi yakinlah tidak akan mengurangi arti dan makna,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)