Giliran Dunia Pendidikan Sasaran TJSL PLN UPDK Keramasan

0
Plh Manager UPDK Keramasan, saat Yuliansyah menyalurkan bantuan pendidikan kepada Co-Founder RBI Palembang Nelly Megawati, S.Pd., di Gedung Utama PLN UPDK Keramasan, Selasa (14/6). Foto: Erik Agustino

PALEMBANG- Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PLN UPDK Keramasan mulai menyasar dunia pendidikan. Kali ini, dana TJSL digelontorkan ke Rumah Belajar Impian (RBI) Palembang, sebuah lembaga pendidikan non profit yang mengkhususkan diri membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu dan kaum dhuafa.

Bantuan yang digelontorkan berupa sarana prasarana belajar seperti meja, kipas angin, printer dan buku.

Bantuan diserahkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Manager UPDK Keramasan, Yuliansyah kepada Co-Founder RBI Palembang Nelly Megawati, S.Pd., di Gedung Utama PLN UPDK Keramasan, Selasa (14/6).

“Ini kali pertama dana TJSL digelontorkan ke dunia pendidikan. Diharapkan bantuan yang diserahkan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, bertujuan membangun pendidikan sekaligus mencerdaskan kehidupan bangsa,” sebutnya.

Dia mengaku, dipilihnya RBI Palembang sebagai penerima bantuan TJSL ini setelah melalui serangkaian proses survei.

Yuliansyah menyebut program TJSL PLN UPDK Keramasan ini untuk mengenalkan kepada masyarakat terkait kepedulian PLN, terutama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sementara itu, Co-Founder RBI Palembang, Nelly Megawati mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepedulian PLN UPDK Keramasan yang telah membantu sarana prasarana ini.

“Kita menghimpun sekitar 60-an anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu, terutama selama masa pandemi Covid-19. Untuk saat ini, kita mengkhususkan pada pelajaran Bahasa Inggris,” terang guru Bahasa Inggris di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Palembang ini.

Dia menambahkan, RBI Palembang didirikan pada 28 Februari 2021 oleh tiga bersaudara yaitu Nelly Megawati, S.Pd., Ade Dwi Trisna Hartika, S.Pd., selaku Founder dan Aprilia Indah Tristanti, S.Pd.

Dengan memanfaatkan salah satu ruangan di kediaman orang tua mereka di Jalan KH Balqi Lrg Banten VI Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU 2, ketiga srikandi pendidikan ini secara tulus dan ikhlas memberikan ilmu dan pembelajaran terhadap peserta didiknya. (rik)