Golkar Peduli, Salurkan Bantuan Fasilitas dan Sarana Prasarana Pencegahan Covid-19

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Selatan menyalurkan bantuan fasilitas serta sarana dan prasarana pencegahan penularan Covid-19 untuk tenaga kesehatan serta Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Dodi Reza yang juga didampingi Ketua Harian DPD I Golkar Sumsel, RA Anita Noeringhati bersama jajaran pengurus lainnya di Kantor DPD I Golkar Sumsel di Palembang, Senin sore.

Bantuan yang disalurkan Ketua DPD I Golkar Sumsel tersebut yakni diantaranya disinfektan 150 liter, Hand Sanitizer 100 botol, Masker Sensi 14 box, Baju APD Coverall Taslan 194 buah,Gloves Latex 100 buah, Masker N95 3M 20 buah, Face Shield 20 buah, dan Portabel washer 2 unit serta 1.000 paket sembako.

“Kami juga membagikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat Palembang. Peduli sesama ini, banyak elemen yang turun langsung. Karena memang sangat dibutuhkan,” kata Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini.

Adapun bantuan tersebut disalurkan Ketua DPD I Golkar Sumsel Dodi Reza diantaranya diperuntukkan bagi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Mohammad Hosein Palembang, Puskesmas Pakjo di Palembang, Puskesmas 1 Ulu di Palembang, Puskesmas Sematang Borang di Palembang, dan Puskesmas Bukit Sangkal di Palembang.

Menurut dia, bantuan ini berasal sebagian dari penghasilan atau donasi, dana pribadi untuk menyumbang kegiatan kemanusian ini.

“Tag line nya kemanusian,Golkar Peduli untuk masyarakat Indonesia bebas dari penyakit corona. Saya kira apa yang menjadi inisiatif Partai Golkar, baik fraksi maupun pengurus dari tingkat provinsi sampai kabupaten/kota saya kira merupakan hal yang positif. Kita harus berkolaborasi, harus sama-sama melawan covid 19,” katanya.

Ia menuturkan, untuk Muba sangat all out dalam mengantisipasi covid 19, baik dari sisi sarana dan prasarana kesehatan.

“Semoga bencana covid 19 ini berakhir. Mulailah menjaga kebersihan dari diri sendiri, dirumah saja kalau tidak perlu. Bantuan ini akan berlanjut, sesuai kebutuhan,” katanya.

“Yang menjadi kepedulian kita bersama, khususnya Partai Golkar ini adalah Indonesia lawan corona. Dalam hal ini bagai mana kita mengedukasi masyarakat mengenai jaga jarak, pakai masker, cuci tangan. Suara Fraksi Golkar adalah suara yg mengedukasi masyarakat dan langsung memberikan bukti nyata kerja bantuan ril kepada masyarakat,” ujarnya pula.

Sementara Ketua Harian DPD I Golkar Sumsel,  RA Anita Noeringhati mengatakan rangkaian penyaluran bantuan ini merupakan dari rangkaian aksi Golkar Peduli Pencegahan Covid-19.

“Dalam waktu dekat juga kita akan menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako dari Golkar Sumsel untuk warga di Sumsel,”  ujar Ketua DPRD Sumsel ini.

Anita berharap, wabah Covid-19 segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas normal kembali seperti biasa. “Kita harapkan covid-19 ini segera hilang dan masyarakat tidak perlu cemas lagi,” katanya. (SW)