Grab Palembang Dukung PSBB Siapkan Posko Untuk Petugas Keamanan dan Mitra Pengemudi

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Beberapa hari terakhir Kota Palembang sudah melaksanakan PSBB dan telah menerapkan beberapa peraturan untuk masyarakat yang tidak mematuhi peraturan pemerintah, di kota Palembang sendiri pemerintah menyiapkan 13 pos pengawasan atau check point di beberapa lokasi selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk mendukung hal tersebut Grab Palembang yang bekerjasama dengan pemerintah Kota Palembang juga menyiapkan 2 posko yang diperuntuhkan untuk para petugas keamanan dan mitra pengemudi Grab Palembang yang berada di Di Jl M Isa dan di Plaju Depan Stadion Patra Jaya, dimana Grab sudah menyiapkan air mineral untuk para petugas keamanan, khusus untuk para mitra pengemudi Grab juga menyiapkan air mineral, masker dan vitamin yang bisa ditukarkan melalui Grab benefit.

“Sejak awal penyebaran virus COVID-19 pada Desember, Grab Palembang telah memantau kondisi dan menyiapkan semua pemangku kepentingan terkait respon kami terhadap COVID-19 termasuk para mitra pengemudi. Kami mendukung pemerintah dalam pelaksanaan PSBB, karena kami yakin dengan mendukung kebijakan tersebut kita bersama dapat mengurangi potensi penularan COVID-19, ” kata City Manager Grab Palembang Andi Balqis Yunus, SH, MH.

Selain itu, pihaknya juga secara aktif mengimbau semua mitra pengemudi dan pengiriman untuk mengutamakan kesehatan mereka dan untuk mengambil tindakan pencegahan secara menyeluruh, termasuk mengenakan masker setiap saat, mendisinfeksi kendaraan dan tas pengiriman mereka secara teratur, sering mencuci dan membersihkan tangan mereka serta menjaga jarak aman melalui prosedur contactless delivery bagi mitra pengiriman GrabFood dan GrabExpress.

“Inisiatif ini sudah kami laksanakan di seluruh kota di Indonesia termasuk kota Palembang,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini kami juga ingin mengimbau kepada seluruh pelanggan setia Grab untuk menggunakan masker saat keluar dari rumah. semoga posko ini bisa bermanfaat untuk para petugas keamanan dan para mitra pengemudi Grab, katanya. (SW)