Grab Resmikan Grab Lounge Pertama di Palembang

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, hari ini meresmikan Grab Lounge pertama di kota Palembang sebagai wujud komitmen Grab untuk menyediakan pelayanan serta pengalaman yang terbaik bagi seluruh pengguna di Tanah Air.

Head of Business Development Region Sumatera, Husni Ali di Palembang, Rabu mengatakan, Grab Lounge ini berlokasi di Palembang Icon, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bumi Sriwijaya.

Grab Lounge merupakan fasilitas yang dihadirkan Grab bekerja sama dengan pengelola mall Palembang Icon untuk memudahkan para pengunjung mengakses berbagai layanan Grab.

Pengunjung mall dapat diturunkan atau dijemput di area Pick Up and Drop Off Grab Lounge dan memanfaatkan fasilitas charging station untuk melakukan pengisian baterai ponsel mereka selagi menunggu di Grab Lounge selama jam operasional mall.

Menurut dia, berbelanja dan berkumpul di pusat perbelanjaan merupakan salah satu kegiatan rekreasi favorit bagi banyak orang di Indonesia. Untuk pergi menuju dan pulang dari pusat perbelanjaan haruslah sama nyamannya.

“Kami senang dapat bermitra dengan Palembang Icon dalam memenuhi kebutuhan pengunjung yang dinamis dan berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, sekaligus sebagai bentuk peningkatan layanan Grab untuk mempermudah pengunjung pusat perbelanjaan mengakses layanan transportasi yang aman dan andal. Dalam waktu dekat Grab juga akan menyediakan fasilitas Grab Lounge ke pusat perbelanjaan lain di kota Palembang,” ujarnya.

Didesain dengan mengedepankan kenyamanan, Grab Lounge mudah ditemukan oleh para pengunjung dan mitra pengemudi berkat lokasinya yang strategis di sisi luar mall. Selain pengunjung, mitra pengemudi GrabCar juga dapat memanfaatkan area parkir untuk menunggu penumpang dengan aman dan nyaman. Sementara itu, mitra pengemudi GrabBike juga dapat menggunakan fasilitas Grab Tent yang tersedia di area Grab Lounge untuk menunggu penumpang.

Grab Tent merupakan salah satu solusi yang diperkenalkan Grab untuk menjadikan mitra pengemudi lebih tertib dalam menurunkan dan menjemput penumpang. Fasilitas ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi tingkat kemacetan di sekitar lokasi pusat perbelanjaan.

Di Palembang, Grab telah hadir sejak tahun 2017 dengan layanan transportasi roda empat GrabCar, dan roda dua (GrabCar dan GrabBike), pesan-antar makanan (GrabFood), dan pengantaran paket (GrabExpress), termasuk layanan pembayaran digital ‘Tagihan’, isi ulang pulsa lewat layanan ‘Pulsa’, video streaming bekerja sama Hooq dengan ‘Video’, dan membeli tiket bioskop langsung dari aplikasi Grab lewat layanan ‘Tiket’ untuk menjawab kebutuhan harian masyarakat.

Mengukuhkan perannya dalam mendukung perkembangan sektor pariwisata kota Palembang, Grab telah resmi bekerja sama dengan otoritas bandara dan pengelola taksi lokal di bandara yaitu Star Cab, Primkopau dan Balido dimana wisatawan dapat memesan layanan Grab langsung dari terminal kedatangan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. (SW)