Gubernur Deru dan Bupati Iskandar Resmikan Masjid Al-Hayza

0
Bupati OKI, H Iskandar saat mendampingi Gubernur Sumsel, H Herman Deru, meresmikan Masjid Al Hayza, Minggu (10/7). Foto: Febri Saleh

KAYUAGUNG – Gubernur Sumatera Selatan, H  Herman Deru meresmikan Masjid Al-Hayza di Desa Srinati, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bertepatan dengan Hari Idul Adha 2022, Minggu (10/7).

Deru mengungkapkan, inisiasi baik ini terinspirasi oleh Bupati OKI yang lebih dulu membangun Masjid sebagaimana sarana investasi kebaikan yang berkelanjutan.

Menurut dia, penataan Masjid Al-Hayza ini merupakan gabungan nama kedua orang tuanya yaitu Alm H Hamzah dan Almh Hj Hayani. Secara Islam, Hayza diartikan kemenangan.

“Inisiasi baik ini terinspirasi oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE yang lebih dulu membangun Masjid At- Thorir di Kecamatan Jejawi dan  Masjid Bayumi di Ogan Ilir yang dibangun oleh Putra Putri Alm Bayumi Wahab sebagai sarana investasi kebaikan yang berkelanjutan,” kata Gubernur Herman Deru.

Herman Deru mengatakan Masjid Al-Hayza ini milik semua umat muslim. Tidak hanya jadi tempat ibadah namun mampu menstimulus pusaran ekonomi muslim.

“Dengan mengucap Bismillah, maka Masjid Al-Hayza dengan ini saya resmikan. Semoga dapat dipergunakan untuk kebaikan bagi semua,” pungkasnya.

Sementara Bupati OKI, H Iskandar SE mengatakan, didirikannya Masjid Al- Hayza Leanputri Center and Foundation di Desa Srinanti ini diharapkan dapat menjadi salah satu tempat pendidikan dan menyiarkan nilai-nilai keislaman secara komprehensif.

“Terima kasih atas iktikad baiknya pak Gubernur yang telah mendirikan tempat ibadah nyaman untuk masyarakat di OKI. Semoga kebaikan ini tetap terjaga dan akan terus mengalir,” kata Bupati. (feb)