Gubernur Deru Luncurkan Program Kelas Tahfidz SMAN 6 Palembang

0
Gubernur Sumsel H Herman Deru meluncurkan program kelas Tahfidz Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Palembang, berlangsung di Grand Ballroom Golden Sriwijaya Palembang, Sabtu (13/8). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru meluncurkan program kelas Tahfidz Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Palembang, berlangsung di Grand Ballroom Golden Sriwijaya Palembang, Sabtu (13/8).

“Saya berharap dengan diluncurkannya kelas tahfidz ini menjadikan SMAN 6 Palembang sebagai sekolah unggulan berbasis iman dan taqwa,” tutur Deru.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar menambahkan program kelas tahfidz ini merupakan program strategis SMAN 6 Palembang ditahun ajaran 2022/2023.

“Alhamdulillah ada sekitar 360 siswa yang dibagi dalam 10 kelompok belajar. Ini memang bagian dari program strategis SMAN 6 guna melengkapi keunggulan SMAN 6 yang unggul dibidang iman dan taqwa. Minimal siswa dapat menghafal minimal 1 juz,” terangnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Joko Edi Purwantoro mengatakan pada prinsipnya Disdik mensupport karena ini merupakan program unggulan dari SMAN 6 Palembang.

“Keunggulannya berupa iman dan taqwa. Kedepannya anak-anak tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan, tapi juga pandai dalam ilmu agama. Di Sumsel baru ada SMAN 1 Palembang, SMA Plus 17 Negeri Palembang, SMA Sumsel yang menerapkan program kelas tahfidz,” jelasnya. (sus)