Gubernur Deru Resmikan Masjid Al Hayza Pagaralam

0
Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wako Pagaralam, Alpian Maskoni bersama Kepala SMU Negeri 01 Pagaralam, Suniar, saat meresmikan Masjid Al Hayza di Komplek SMUN 01 Pagaralam, Selasa (21/6). Foto: Retno

PAGARALAM – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Walikota (Wako) Pagaralam, Alpian Maskoni bersama Kepala SMU Negeri 01 Pagaralam Suniar, meresmikan Masjid Al Hayza di Komplek SMUN 01 Pagaralam, Selasa (21/6).

Diketahui, Masjid Al Hayza yang berada di Komplek SMU 1 Pagaralam akan dijadikan sebagai masjid umum bagi guru dan siswa sekolah serta diperuntukan bagi jemaah yang berada di sekitar sekolah.

Dalam sambutannya, Gubernur Herman Deru mengatakan, sangat bersyukur bisa langsung meresmikan masjid yang nama masjidnya merupakan nama kedua orangtuanya yang telah memberinya nafas kehidupan serta sebagai pendidik dan pembimbing sejak masih dalam kandungan sampai besar dan menjadi orang berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

“Dengan membaca Alfatihah, kita ucapkan selamat atas diresmikannya Masjid Al Hayza. Nama Al Hayza ini merupakan singkatan dari nama kedua orangtua saya yakni Hayani dan Hamzah. Semoga masjid ini kedepannya bisa ramai dikunjungi para muslimin dan muslimat menjalankan perintah Allah SWT,” terang Herman Deru.

Ditempat yang sama, Kepala SMUN 01 Pagaralam, Suniar mengucapkan syukur masjid yang merupakan salah satu tempat ibadah bagi umat muslim ini sudah bisa digunakan karena sudah diresmikan oleh Gubernur Sumsel.

Dia berharap semoga masjid ini bisa membawa keberkahan sehingga membuat para guru dan siswa semakin rajin beribadah. “Semoga Masjid Al Hayza ini bermanfaat bagi kita semua dan kita semua senantiasa selalu menjalankan perintah Allah SWT,” terangnya. (rws)