Gubernur Sumsel Apresiasi ASISI Bantu Turunkan Pengangguran

0
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air Conditioner Nusantara Sumatera Selatan (ASISI), di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Senin (13/6). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air Conditioner Nusantara Sumatera Selatan (ASISI), di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Senin (13/6).

Sebagai organisasi yang mewadahi para teknisi yang bekerja dibidang perbaikan refrigerasi dan Air Conditioner (AC), Deru tak sungkan memberikan sejumlah tips marketing kepada para anggota ASISI.

“Saya ingin kasih resep pemasaran kepada para anggota ASISI. Alangkah bagusnya jika kita melakukan service AC di berbagai rumah dan perkantoran dengan memberikan peringatan kertas yang kita gantung di AC para konsumen. Berikan tanggal anjuran untuk kembali di service,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru.

Deru juga berpesan agar para teknisi terus mengedepankan mutu dan kualitas saat melakukan pekerjaan di lapangan serta selalu menjaga nama baik profesi agar pelanggan memberikan kepercayaan saat melalukan perbaikan di rumah maupun di perkantoran.

Terpenting lagi jaga terus kepercayaan para konsumen dan tingkatkan terus pelayanan melalui mutu kualitas yang baik.

“Tanamkan kepercayaan kepada konsumen, dengan begitu mereka akan terus menggunakan jasa kita ketika mereka sudah percaya. Profesi ini adalah profesi mulia karena melalui ASISI ini para pekerja teknisi berkembang meskipun ditengah pandemi, membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran saat para karyawan di PHK,” jelasnya.

Deru meminta para pengurus ASISI terus melakukan pengembangan dengan melakukan pelatihan kepada masyarakat, khususnya di bidang elektronika.

Tak hanya itu, Deru juga mengizinkan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) untuk digunakan sebagai tempat pelatihan.

Sementara itu, Ketua DPD ASISI Sumsel Wahyudi Hidayatullah menambahkan pengukuhan DPD ASISI Sumsel merupakan kepengurusan pertama dengan anggota 150 orang.

“ASISI hadir sebagai organisasi yang akan membantu para anggota. Mohon do’a dan bimbingannya agar kami bisa mengembangkan organisasi ini dengan baik dan bermanfaat di masyarakat,” jelasnya. (sus)