Gubernur Sumsel Gelontarkan Dana Rp52,2 M Untuk OKU

0

BATURAJA – Gubernur Sumsel, H Herman Deru menggelontarkan dana bantuan untuk Kabupaten OKU senilai Rp52,2 miliar. Bantuan tersebut disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna XI DPRD Kabupaten OKU dalam rangka HUT OKU ke-111 di Gedung Kesenian Baturaja, Kabupaten OKU, Kamis (29/07/2021).

Bantuan Gubernur bersifat khusus tersebut diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur baik fisik dan non fisik di Kabupaten OKU.

HD mengatakan Kabupaten OKU terkenal dengan sumber daya baik alam dan manusianya yang merupakan sarana dalam menjalankan roda pembangunan untuk menumbuhkan inovasi dan kreativitas.

“Saya bangga Kabupaten OKU telah berusia 111 tahun. Prioritas saat ini adalah perbaikan dan peningkatan infrastruktur agar kesejahteraan masyarakat meningkat. Selama ini salah satu metoda yang diterapkan dalam mengakselerasi pembangunan di daerah adalah tertibnya Pemprov dalam membagi hasil pembangunan ke daerah Kab/Kota di Sumsel,” ujar HD.

Terkait penanganan Covid-19 HD mengingatkan Plh Bupati tidak bisa dilakukan pada 1 Aspek saja. Ada 3 Aspek yg selalu harus difokuskan bersama, yaitu pastikan kesehatan, ekonomi dan kegiatan sosialnya.

“Saat ini Pemprov telah menyiapkan 1.000 ton beras yang diperuntukkan untuk masyarakat Sumsel yang terdampak Covid-19,” tutup HD.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir. H. Marjito Bahri saat membuka Paripurna mengatakan, dengan usia yang ke-111 dapat dijadikan instrospeksi tentang apa yang telah diperbuat untuk pembangunan OKU yang pastinya membutuhkan kreativitas dan inovasi.

Plh Bupati OKU H. Edward Chandra, MH mengucapkan terima kasih semua elemen di Kab OKU atas kemajuan pembangunan di OKU di umur 111 Tahun.

Disampaikan, OKU mampu mengaktualisasikan dedikasi dan tekad semua elemen untuk Maju bersama.

Di akhir acara diberikan penghargaan khusus kepada Bupati OKU terdahulu alm H. Kuryana Aziz atas pengabdian dan dedikasi alm dalam membangun OKU yang diterima oleh Hj. Badiar Dewi Kuryana.

Penghargaan juga diberikan kepada Sekda OKU Ahmad Tarmizi pemilik 11 Gelar akademik, terbanyak di Indonesia diserahkan Perwakilan MURI.

Turut hadir Bupati OKUT Lanosin, FKPD Kab. OKU, Para Kepala OPD Prov Sumsel dan Para Kepala OPD Kab. OKU. (kie)