Gubernur Sumsel Jadi Saksi Pernikahan Askolani

0

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru saksikan pernikahan Bupati Kabupaten Banyuasin, H Askolani, di Jalan Macan Lindungan, Kecamatan Ilir Barat 1, Kota Palembang, Jumat (28/6).

Pada acara sakral pernikahan antara H Askolani SH MH dan DR Sri Fitri Yanti, Gubernur dilibatkan sebagai juru bicara sekaligus saksi dari pihak mempelai laki-laki, sedangkan Nur Muhammad sebagai Juru Bicara sekaligus saksi dari mempelai perempuan.

Dengan berpakaian adat budaya kombinasi antara Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin, kedua mempelai nampak bagaikan Raja dan Ratu dihadapan para tamu undangan.

“Saya merasa terharu dan juga gembira melihat kebahagiaan Pak Askolani resmi menikahi buk dokter. Doa pendek tapi artinya panjang semoga mereka menjadi pasangan yang sakinah mawaddah warohmah,” kata Deru.

Sementara itu, H Askolani mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara akad nikahnya.

“Terima kasih kepada para tamu undangan yang datang di acara saya ini. Saya mohon doanya agar dapat menata rumah tangga lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Sementara DR Sri Fitri Yanti juga mengatakan bahwa usai acara pernikahan ini harus siap untuk menjadi seorang istri yang baik untuk keluarganya. ”Mudah-mudahan saya bisa menjadi istri Bupati yang baik,” jelasnya.

Selain itu, H Solihin Hasibuan yang memberikan khotbah pernikahan jelang acara akad nikah dan berharap kedua pasangan pengantin dapat menjadi keluarga yang bahagia. “Baru kali ini saya gugup ceramah dihadapan kedua pasangan pengantin ini,” kata Hasibuan.

Terlihat juga para keluarga dan tamu undangan yang hadir memadati rumah pengantin wanita. Rasa haru dan bahagia nampak dari wajah kedua pasangan, keluarga, serta tamu undangan yang lainnya. Setelah acara ijab kabul dilaksanakan dengan lancar oleh H Askolani, berlanjut dengan acara suap suapan antara pasangan pengantin beserta keluarga. (sub)