Gubernur Sumsel Lantik Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin

0

PALEMBANG– Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru resmi melantik Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dan Direktur Operasional Oktiyandi di Auditorium Bina Praja, Pemprov Sumsel, Kamis.

Direktur utama BSB dijabat oleh Achmad Syamsuddin yang merupakan mantan Direktur Bank Syariah Mandiri menggantikan mantan Dirut BSB M Adil.

Sementara itu posisi Komisaris independen dijabat oleh Noversa dan posisi Direktur Operasional dijabat oleh Oktiyandi.

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, proses penggantian direksi sudah sesuai aturan yang berlaku bukan semata-mata hak gubernur dan BSB harus mengejar market share yang baru mencapai 13 persen.

Ia berharap ke depan BSB bisa terus berkembang sehingga bisa meningkatkan market sharenya dan bisa membuka cabang di kota lain seperti halnya bank daerah lainnya.

Beratnya target BSB ke depan diharapkan Deru agar jajaran direksi bekerja sungguh-sungguh jangan bekerja biasa saja. Jika bekerja biasa saja maka silahkan mengundurkan diri saja.

Direksi harus berani membuat kebijakan sehingga masyarakat yang akan meminjam tidak sungkan atau lari ke bank lain.

Bank daerah lain buka cabang di depan mata dan bank baru pula, sementara BSB begini-begini saja jadi harus gerak cepat dan berani, katanya. (SW)