Gubernur Sumsel Puji Kinerja Pemkab OKU

0

BATURAJA-Rapat paripurna istimewa ke II dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-109, dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru. Rapat paripurna dibuka oleh Wakil Ketua DPRD OKU Hj Indawati MH bertempat di Gedung Kesenian Baturaja-OKU, dengan tema “Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera”, Senin (29/7).

Dari pantauan Gubernur Sumsel H Herman Deru datang ke OKU ditemani Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri, serta para bupati/walikota se Sumsel atau yang mewakili.

Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis menyampaikan agar dengan momentum HUT OKU ini dapat menjadi moment dalam menguatkan persatuan dan kerja keras dalam membangun OKU agar tercapai sesuai dengan visi dan misinya.

Bahwa rentang sejarah sampai dengan dilangsungkannya HUT OKU Ke-109 membuktikan bahwa keseriusan dari para pemimpin-pemimpin pendahulu hingga saat ini yang bertujuan untuk membangun OKU dan mensejahterakan masyarakat.

Pemkab OKU terus berupaya dalam upaya memajukan Kabupaten OKU dibuktikan dengan penghargaan yang diterima Pemkab OKU baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah provinsi.

Selain itu suasana kondusif dan sejuk juga merupakan wujud dari kepedulian masyarakat yang semakin dewasa dalam memahami keadaan di Bumi Sebimbing Sekundang.

Peringatan OKU tahun ini diharapkan dapat semakin memantapkan langkah untuk terus maju dan berkembang sesuai dengan tema tersebut di atas. Namun demikian, ia tetap mengajak segenap pemangku kepentingan, untuk menjadikan HUT ke 109 OKU, sebagai evaluasi atas kinerja yang dilakukan selama tahun sebelumnya.

“Mari kita jadikan sebagai momen intropeksi dan evaluasi diri atas kinerja yang telah kita lakukan selama satu tahun agar lebih baik lagi ke depan untuk sama-sama membangun OKU yang kita cintai ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Kabupaten OKU yang Ke-109 tahun. Gubernur memberikan apresiasi pada masyarakat OKU yang hingga saat ini tetap menjaga kearifan lokal baik seni budaya dan bahasa.

Ia juga menghadiri HUT OKU ini merasa bangga bisa pulang kampung halaman, semua nostalgia banyak dihabiskan di Baturaja-OKU.

Herman Deru menegaskan usia 109 tahun bukan usia yang muda tetapi juga tidak dapat dikatakan tua, karena banyak kabupaten/kota lainnya yang jauh lebih tua. Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah baru selesai melaksanakan pemilu, dalam pelaksanaan pemilu khususnya di OKU tidak ditemukan konflik terkait penyelenggaraan pemilu, ini menunjukkan bahwa masyarakat OKU semakin dewasa dalam menyikapi proses, prosedur dan aturan pemilu.

Dari segi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, apresiasi patut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten OKU, untuk itu Pemerintah Provinsi akan merekomendasikan kepada investor untuk berinvestasi di Kabupaten OKU.

Gubernur berharap melalui momen hari jadi ini harus dapat lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan pembangunan di segala bidang dan sektor.

Dirgahayu Kabupaten OKU Ke-109, Semoga perayaan ini mendapatkan tiga makna yakni intropeksi apa yang telah, sedang dan yang akan dilakukan. Evaluasi kegiatan yang  dilaksanakan sesuai dengan prioritas kebutuhan dan hasil kegiatan yang dilaksanakan tepat sasaran pelayanan pemerintah dan juga oleh masyarakat.

Ditambahkannya, Gubernur juga mengungkapkan bahwa tahun ini untuk di OKU sudah dimulai pembangun jalan di beberapa titik pembangunan oleh Pemerintah Provinsi. Sebagai bentuk dukungan,agar kabupaten yang letaknya diperbatasan antara OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim dan Ogan Ilir ini dapat lebih maju dan sejahtera. (kie/ADV)