Hadiri Halal Bihalal IKB MANKU, Ini Disampaikan Gubernur Deru

0
Gubernur Sumsel, H Herman Deru menghadiri halal bihalal IKB MANKU di Komplek Sasana Patra Tegal Binangun, Palembang, Senin (16/5). Foto: Susilawati

PALEMBANG – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri halal bihalal Ikatan Keluarga Bersatu Mendayun Komering Ulu Timur (IKB MANKU), di Komplek Sasana Patra Tegal Binangun, Palembang, Senin (16/5).

Halal bihalal kali ini mengambil tema “
“mempererat silaturahmi, menggali potensi diri menuju IKB MANKU mandiri”.

“Saya sangat bersyukur bisa menghadiri Halal Bihalal IKB MANKU. Alhamdulillah semuanya sudah dapat bersilaturahmi di bulan Syawal yang penuh kemuliaan, dan bulan penuh kemenangan,” ujar Deru.

Menurut Deru, halal bihalal ini dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathonnia, dan Ukhuwah Bashoriya.

Dia berharap pengurus dan anggota IKB MANKU dapat terus berbuat bagi para  anggotanya, dan bagi kampung halamannya tanpa mengesampingkan status sosial.

“Saya melihat sejak dipimpin oleh Ketua IKB MANKU saat ini sudah sangat terlihat sekali geliatnya, baik di Kota Palembang maupun di daerah asalnya. Begitu banyak gagasan dan perhatian yang beliau curahkan,” terang Gubernur.

Diketahui, IKB MANKU adalah salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) yang bercirikan dengan Komering.

Deru mengaku sangat bangga karena IKB MANKU dapat mempertahankan kearifan lokal.

Sementara itu, Ketua IKB MANKU H Tabrani Marzuki menambahkan, halal bihalal ini sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi, serta mencoba untuk melihat potensi-potensi yang ada didalam lingkungan IKB MANKU.

“Ini merupakan organisasi sosial. Jika tidak dibesarkan oleh anggota dan pengurusnya, maka organisasi sosial begitu muncul akan redup. Alhamdulillah IKB MANKU sudah masuk tahun ketiga. Semua kegiatan berjalan sukses. Ini karena dibantu oleh seluruh pengurus dan anggota IKB MANKU,” imbuhnya.

Untuk anggota IKB MANKU sendiri sekitar 2.000 orang yang berada di Palembang dengan pembina Gubernur Sumsel dan itu tidak termasuk simpatisan. (sus)