HD: Ini Waktu Yang Tepat Sinkronkan Program Provinsi dan Banyuasin

0

GUBERNUR Sumatera Selatan, H Herman Deru (HD) menilai secara singkat saat ini Kabupaten Banyuasin yang berusia 17 tahun bertambah maju di kepemimpinan Bupati, H Askolani dan Wakil Bupati H Slamet.

Deru mengungkapkan, dari mulai lnfrastruktur, bidang kesehatan, pelayanan masyarakat semakin baik maju hingga berkembang dega sebagaimana yang diharapkan.

”Bangga kepada Banyuasin, karena itu saya datang pada waktu yang tepat untuk dapat mensinkronisasikan presepsi untuk menyamakan arah pikir agar Sumatera Selatan maju,” kata HD di Gedung DPRD Banyuasin usai acara peringatan HUT Kabupaten Banyuasin yang ke 17, Selasa (2/7).

Banyuasin ini memiliki peran yang penting dalam kemajuan Provinsi Sumatera Selatan sebagai kabupaten yang memiliki luas dan potensi yang besar setelah Kota Palembang. Apapun angka-angka dari Kabupaten Banyuasin yang di data oleh pihak BPS, naik berpengaruh terhadap kemajuan Provinsi Sumatera Selatan.

HD berpesan kepada Bupati, Wakil Bupati serta pejabat, ASN dan anggota DPRD yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin agar dapat bekerja secara otentik, kongkrit dan real sesuai dengan visi dan misi yang telah ada, serta bekerja yang bukan hanya wacana supaya apa yang diharapkan masyarakat dengan ”prodak” yang telah dibuat dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

”Jadi dari program-program Banyuasin Bangkit. Bagaimana caranya dapat terwujud adalah setia kepada cita-cita awal Kabupaten Banyuasin yaitu konsen pada Pertanian,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banyuasin, H Askolani sangat bersyukur dengan keberhasilan yang secara signifikan ada peningkatan di berbagai program yang telah dilaksanakan.

Dirinya mengungkapkan keberhasilan itu merupakan upaya yang kuat yang tak lepas dari seluruh dukungan lapisan masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Untuk itu, harapan besar di hari ulang tahun Kabupaten Banyuasin ini dapat dijadikan momentum kebangkitan yang lebih baik lagi dalam memajukan dan mensejahterahkan rakyat di Kabupaten Banyuasin.

”Saat ini upaya yang telah kita lakukan kerjasama di bidang pendidikan dan kesehatan. Bahkan Bank SumselBabel juga bekerjasama dalam pembiayaan pembangunan di kabupaten Banyuasin,” ucapnya.

Pastinya, semua program yang telah direncanakan dapat di wujudkan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarkat dari wilayah perairan serta daratan. ”Tujuh program itu terus kita laksanakan untuk Banyuasin Bangkit,” singkatnya.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri seluruh pejabat serta tamu undangan lainnya di Pemerintahan Kabupaten Banyuasin dan pemberian nasi tumpeng secara langsung dari Bupati Banyuasin, H Askolani ke Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru.

Secara resmi dilantik juga Ketua PKK Kabupaten Banyuasin yang baru Dr Sri Fitri Yanti yang merupakan istri dari H Askolani. (sub/ADV)