Heri Orandi Rebut Kursi Kades Supat Timur

0

SEKAYU (fokus-sumsel.com) — Pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak di beberapa desa di wilayah Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berjalan lancar.

Tak terkecuali di Desa Supat Timur Kecamatan Babat Supat sebanyak lima calon yang ada diantaranya Muriyanto, Heri Orandi, Hendriyadi, Sudirman dan Sahril Sapar bertarung untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di desa itu.

Dari kelima calon Heri Orandi berhasil merebut kursi Kepala Desa Supat Timur dengan total suara 665 suara mengungguli calon lainnya seperti Muriyanto 230 suara, Hendriyadi 522 suara, Sudirman 332 suara dan Sahril Sapar 63 suara.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancàr tanpa hambatan dan Heri Orandi berhasil memperoleh suara terbanyak,” kata ketua panitia Pilkades.

Hadir dalam pelaksanaan pilkades Bupati Muba, Dodi Reza Alex beserta rombongan, serta Camat Babat Supat, Rio SSTP dan masyarakat Desa Supat Timur.

Dalam sambutannya Dodi menekankan agar pelaksanaan pilkades berjalan lancàr tanpa ada kendala dan yang terpenting pilkades berjalan lancar aman karena ini bagian dari demokrasi warga berhak menentukan pilihannya,” kata Dodi.

Dilanjutkannya, bagi yang menang jangan berbangga hati dan yang kalah juga jangan berkecil hati karena tujuan kita sama untuk membangun desa dan saling mendukung satu sama lainnya.

“Saya bersyukur masyarakat sudah menyadari demokrasi, jadi pelaksanaan pilkades berjalan tertib dan yang utama satu sama lainnya harus saling mendukung,” urainya.

Sementara Camat Babat Supat, Rio juga mengingatkan bagi calon yang berhasil menang ini bukan akhir namun awal perjuangan, jabatan kades merupakan amanah warga sehingga harus dijalankan dengan baik.

“Bagi yang menang juga harus merangkul yang lainnya, bersama- sama membangun desa dan yang belum beruntung juga harus mendukung program yang akan dijalankan kades kedepan,” tutup Camat. (wan/ADV)