Herman Deru Hadiri HUT OKI

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir ke 73 tahun 2018, dengan tema “Desa Berdaya Energi Ogan Komering Ilir Mandira”, DPRD OKI menggelar Rapat Paripurna Istimewa VII Masa Persidangan DPRD Ogan Komering Ilir di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (11/10/18).

Hadir pada rapat Paripurna tersebut, Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Bupati Iskandar SE, Ketua DPRD Kabupaten OKI, Yusuf Mekki, Bupati OI, Wabup Musirawas, para anggota DPRD OKI, Ketua DPR Propinsi Sumsel, Kasdam Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Kepala Pengadilan Agama Sumsel, Direktur Bank Sumsel, Badan Pengawasan Pembagunan, Sekda Propinsi Sumsel, para Bupati dan Wabup ataupun perwakilannya yang sempat hadir, para camat dan kades serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD OKI, Yusuf Mekki dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan tersebut menuturkan, bahwa kegiatan rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten OKI rutin dilaksanakan setiap tanggal 11 Oktober bertepatan dengan Hari Jadinya Kabupaten OKI setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan dengan momentum ini menjadi acuan semangat dan motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten OKI, guna mewujudkan keberhasilan pembangunan secara menyeluruh sebagaimana yang kita harapkan,” ungkapnya.

Sementara Bupati OKI Iskandar SE menyampaikan, bahwa momen tahun ini dengan gubernur dan wagub baru, itu merupakan suatu harapan baru untuk kemakmuran dan kesejahteraan Provinsi Sumsel kedepannya.

Lanjut Iskandar, maka dari itu hal ini merupakan tugas yang cukup berat yang tanpa bantuan dan kerjasama dari segala pihak tidak dapat terlaksana dengan baik. Cita- cita dan harapan Kabupaten OKI telah menghasilkan kebaikan bagi masyarakat luas. Hal ini merupakan penciptakan kehidupan masyarakat Kabupaten OKI seutuhnya.

Bupati OKI, Iskandar menambahkan, Kepada Camat dan Kades hendaknya dapat menjaga kestabilitasan nasional, sehingga dapat meneruskan pembangunan skala nasional yang lebih baik lagi. “Kami berharap kepada Bapak Gubernur Sumsel untuk dapat membantu perbaikan jalan di SP Padang, Jejawi dan Mesuji. Saya akhiri dengan mengucapkan Dirgahayu Kabupaten OKI, Jayalah Indonesia,” tutupnya.

Sementara Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, momen usia ke 73 Kabupaten OKI ini. Merupakan bentuk pencapaian keberhasilan kebersamaan dalam membangun OKI Mandira. Kabupaten OKI merupakan perlaluan dari segala bidang pembangunan. Di periode kerja kedua ini OKI harus dapat lebih baik lagi yang tentunya selalu ada komunikasi baik legislatif maupun eksekutif hingga lapisan.

“Ada masalah mari kita duduk bersama membahas bila ada masalah yang dihadapi. Semoga Kabupaten OKI dapat jadi lumbung pangan di Sumsel. Marilah kita bersatu abaikan kepentingan pribadi kita untuk kesejahteraan dan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial merata. Saya ucapkan selamat hari jadi ke 73, semoga Kabupaten OKI dapat menjadi kabupaten lumbung pangan di Sumsel,”  tutupnya. (febri)