Hindari Jalan Bergelombang, IRT Tewas Terlindas Ban Truk

0

LAHAT (fokus-sumsel.com) – Kecelakaan yang merenggut korban jiwa terjadi di Kabupaten Lahat tepatnya di Jalan RE Martadinata Kelurahan Bandar Agung, Kamis (2/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Korbannya Nursilawati (54), warga Jalan Jaksa Agung, RT 15 RW 06, Bandar Agung. Korban tewas terlindas truk setelah terjatuh dari sepeda motor Yamaha Mio M3 nopol BG 3769 EY. Korban mengalami luka parah di bagian kepala.

Peristiwa maut bermula saat korban melaju dari arah Pasar menuju Bandar Agung. Tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan yang menurun dan bergelombang, motor yang dikendarai korban terjatuh.

Dari arah yang sama datang mobil truk tangki milik PT Pertamina yang dikendarai Haryanto (51), warga RD PJKA, Kelurahan RD PJKA, Lahat nopol BG 8412 W.

Lantaran jaraknya terlalu dekat, membuat kecelakaan tak terelakkan, Ibu rumah tangga (IRT) itu terlindas ban truk dan tewas di lokasi kejadian.

“Korban menghindari jalan yang bergelombang dan terjatuh, dari arah yang sama datang truk Pertamina, jarak yang dekat mungkin tidak bisa dihindari, kepala korban terlindas truk dan tewas di tempat,” ujar Sangkut (26), warga sekitar yang kebetulan melihat kejadian nahas tersebut.

Atas kejadian tersebut, Anggota Unit Laka Lantas Polres Lahat, Bripka Dian hatta, Bripda Dedi dan Bripda Nyoman, langsung menuju lokasi kejadian dan menggelar olah TKP serta menggali informasi dari para saksi.

“Sopir dan truk sudah kita amankan di kantor. Hasil keterangan sementara korban terjatuh saat melintasi jalan yang bergelombang,” Kata Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya. (kie)