Hotel Baturaja OKU Jadi Tempat Isolasi Bagi Pasien Corona

0

BATURAJA – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis memimpin langsung pembersihan lingkungan dan ruangan Hotel Baturaja yang akan dijadikan tempat menampung kemungkinan ada pasien Covid-19.

Mengenakan baju kemeja putih lengan panjang, orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini melakukan pembersihan sejak pagi, Selasa (24/03).

Kuryana mengatakan jika Hotel Baturaja adalah pilihan terakhir Pemkab OKU, pasca pemerintah pusat menginstruksikan seluruh provinsi dan kabupaten untuk menyediakan tempat isolasi bagi pasien corona.

Seluruh pasien yang terjangkit corona, baik itu dari RSUD Ibnu Sutowo dan rumah sakit lainnya yang ada di OKU akan dialihkan ke Hotel Baturaja.

“Kita sediakan ruangan isolasi untuk pasien positif corona. Untuk peralatan medisnya, melalui RSUD Ibnu Sutowo akan melengkapi seluruh fasilitas kesehatan untuk diletakkan disini,” kata Kuryana.

Kuryana berpesan kepada seluruh masyarakat yang mengalami gejala menyerupai covid-19 silahkan datang ke Hotel Baturaja.

“Jangan takut, semua biaya sudah ditanggung oleh pemerintah daerah. Bagi merasa atau menduga jika dirinya mengalami ciri-ciri corona, silakan datang kesini, dan akan kami periksa dan layani dengan baik,” tutur Kuryana.

Diketahui, sejauh ini OKU masih belum ada yang positif terkena virus covid-19. Kendati demikian, masyarakat harus waspada mengingat ada dua warga lain yang terindikasi corona, namun sudah dirujuk ke RSMH Palembang. (kie)