HUT RI Ke-73, Dua Teroris Siap Jaga Keutuhan NKRI

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)– Dua orang Narapidara Terorisme (Napiter) jaringan Poso Sulawesi Selatan, yang saat ini dalam binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) lll Kayuagung, Kabupaten OKI, yakni Herly Isfranko alias Hamzah alias Frans (39) dan Edi Santoso alias Sukri alias Mas Lampung alias Masdul (46) membacakan ikrar atau Janji setia dan patuh kepada NKRI.

Hal tersebut dibacakan oleh keduanya (Napiter) dalam acara Upacara pemberian remisi dalam rangka HUT RI Ke-73 di Lapas setempat dan disaksikan oleh Bupati OKI H Iskandar SE bersama Wakil bupati A Rifa’i SE beserta jajaran FKPD OKI, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Kayuagung beserta jajaran dan juga para warga binaan Lapas Kelas III Kayuagung, Jumat (17/8).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III A Kayuagung, Hamdi Hasibuan ST SH MHum, mengatakan, pemberian remisi kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena ada dua orang Napiter yang akan menyatakan kesetiaannya pada NKRI. Mereka berdua yakni Herly Isfranko alias Hamzah alias Frans (39) dan Edi Santoso alias Sukri alias Mas Lampung alias Masdul (46) yang merupakan napiter jaringan Poso Sulawesi Selatan.

“Mudah-mudahan mereka berdua akan berubah dan bertobat. Insya Allah keduanya tidak akan kembali ke jalan yang dianggap melawan pemerintah, karena selama disini mereka berdua mau mematuhi petugas. Itu termasuk ciri-ciri bahwa mereka sudah mulai berubah, Insya Allah mereka berdua berubah dan tidak lagi menganggap pemerintah maupun golongan lainnya bagi mereka itu togut,” harapnya.

Sementara itu Bupati OKI, H Iskandar SE mengharapkan seluruh warga binaan Lapas Kelas III Kayuagung terutama kedua Napiter agar dapat insyaf dan menyesali segala perbuatannya dan bertekad untuk tidak mengulangi perbuatan yang serupa. (g-wijaya)