Home / Ragam Peristiwa / Ibu Beranak Dua Ditemukan Tewas Tergantung

Ibu Beranak Dua Ditemukan Tewas Tergantung

Polisi saat melakukan olah TKP di rumah korban.

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Sungguh miris, ibu muda beranak dua ditemukan tewas di rumahnya dengan kondisi leher terikat kain setengah tergantung pada Jumat (15/3) sore, di Dusun II, RT 5 Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

Rusmadewi berumur 26 tahun ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya sendiri di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang oleh bapaknya, Densi.

Awal mula ditemukan korban saat kedua anak korban yang berumur 7 dan 3 tahun menangis histeris keluar rumah. Sang kakek yang melihat cucunya menagis histeris keheranan lalu menanyakan apa penyebabnya.

Kedua anak yang masih belia itu lalu memberitahu jika sang ibu setengah tergantung di dalam rumah dengan leher terikat.

Pengakuan Densi, saat itu bersama tetangga ia langsung mengevakuasi korban yang diduga sudah tidak beryawa lagi.

“Saya langsung potong kain di lehernya dan menggotong bersama warga untuk dibawa keluar rumah,” ujar Densi ayah korban mengenang kejadian itu.

Sebelum kejadian itu, jelas Densi anak bungsu dari delapan bersaudara tersebut memang sempat mengeluh dan sempat menitipkan uang untuk kedua anaknya. Bahkan korban bercerita keluh kesah tentang hubungan dengan suaminya yang kian hari tidak harmonis lagi.

“Anak saya sempat bercerita jika suaminya Arman Tohir (45) ingin membunuhnya lantaran menuduh anak saya selingkuh. Saya juga terkejut masa iya lalu saya sarankan untuk membuktikan yang sesungguhnya,” jelas Densi.

Namun, bukanya kabar baik yang didapat malah sekitar pukul 16.30 Wib korban sudah menemukan anaknya terbujur kaku dengan leher terikat kain.

Ayah korban sendiri tak percaya jika anaknya bunuh diri, sebab kejanggalan banyak ditemukan sebelum korban meninggal termasuk posisi saat korban ditemukan tergantung. “Besok (hari ini red) anak saya akan dikebumikan,” ucap Densi.

Sementara Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Lubuk Batang, AKP Ujang Abdul Azis membenarkan kejadian tersebut, namun pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah korban bunuh diri atau dibunuh.

Saat ini suami korban sudah diamankan jajaran Polsek Lubuk Batang dan pihaknya juga kengamankan beberapa barang bukti seperti kain serta surat wasiat yang diduga dibuat korban.

“Kita belum bisa menyimpulkan apakah dibunuh atau bunuh diri, saat ini kami lagi menyelidiki secara mendalam kasus tersebut. Suami korban sudah kita amankan,” ujar AKP Ujang. (ags)

About Erik Agustino

Baca Juga

Siswa SD Hilang Saat Mandi di Sungai Ogan

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Diduga tidak bisa berenang, Martin (13), siswa kelas VI SD di Baturaja, …