ICMI OKU Lakukan Penggalangan Dana Peduli Palestina

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bekerjasama dengan Yayasan Cinta Palestina akan melakukan penggalangan dana peduli Palestina.

Ketua ICMI OKU, H Achmad Tarmizi melalui Sekretaris ICMI OKU, H Hasan HD, Senin (13/5), menjelaskan, kegiatan peduli Palestina ini akan melibatkan ulama asal Palestina, yakni Syeh Adil Sholih Kholil.

“Beliau akan road show di sejumlah kabupaten/kota di Sumsel. Dan untuk OKU sendiri beliau akan berkunjung selama seminggu,” ungkap H Hasan.

Adapun agenda di OKU antara lain memberikan tausiah agama di sejumlah masjid yang ada di Baturaja, serta berkunjung ke yayasan sekolah Islam seperti Yayasan Tunas Cendikia Baturaja.

“Tujuan dari road show ini selain menggalang dana peduli Palestina, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta Umat Islam di Sumsel khususnya di OKU terhadap Masjid Al-Aqso,” katanya.

Di OKU sendiri kata Hasan menambahkan, kegiatan peduli Palestina juga pernah dilakukan ICMI OKU dan hasilnya sangat memuaskan sebab banyak yang mendonasikan sebagian rizikinya untuk rakyat Palestina. (kie)