IMOKI Bersama Disdik OKI Perjuangkan Bantuan Mahasiswa

0

KAYUAGUNG – Wabah Corona di Indonesia telah berimbas ke segala lini, tak terkecuali di sektor pendidikan hingga berimbas kepada mata pencaharian para orang tua siswa itu sendiri.

Maka ditengah kondisi ini Ikatan Mahasiswa Ogan Komering Ilir (IMOKI) bergerak memperjuangkan bantuan bagi mahasiswa yang terdampak virus Corona dengan cara mengajukan proposal yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Pendidikan setempat.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua Umum IMOKI, Andi Leo bersama Rahmad Agus Salim selaku Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) IMOKI kepada media ini, Selasa (05/05).

“Proposal tersebut ditujukan kepada Pemkab OKI guna membantu meringankan beban pada perekonomian masyarakat terutama bagi para orang tua siswa/i yang saat ini bisa dikatakan terganggu mata pencaharian akibat situasi dan kondisi covid- 19 ini,” tutur Andi.

Dikatakan Andi, seperti diketahui virus covid-19 atau yang akrab disebut Corona ini adalah bukan virus biasa, dimana tidak hanya sistem imun tubuh manusia saja yang yang terjangkit, namun juga berpengaruh besar pada sektor ekonomi, pekerjaan dan lainya terutama perekonomian warga.

“Alhamdulillah proposal tersebut sudah diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan OKI dalam hal ini bapak H Muhammad Amin dan beliau sangat mendukung serta siap memperjuangkan dana bantuan tersebut setidaknya untuk meringankan biaya uang semester untuk siswa/i OKI,” ucap Andi.

Pihaknya berharap agar pemerintah dapat menggarkan dana bantuan ini, mengingat betapa pentingnya ilmu pendidikan dan besarnya minat pemuda-pemudi di Kabupaten OKI yang melanjutkan pendidikannya ketingkat yang lebih tinggi.

“Setidaknya ini demi tunas bangsa yang kedepan akan membantu Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang maju melalui OKI Mandira,” tutup Andi. (gani)