Ini Nama Masjid Agung Muaradua

0
Foto : Masjid Agung Muaradua yang diberi nama Al-Muhtadin.
Foto : Masjid Agung Muaradua yang diberi nama Al-Muhtadin.

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Selasa (12/3) kemarin secara resmi memutuskan pemberian nama untuk Masjid Agung Muaradua OKU Selatan yang saat ini telah rampung dikerjakan dan sudah mulai dipergunakan untuk beribadah.

Pemberian nama Masjid Agung ini sendiri diputuskan dalam rapat bersama yang dilaksanakan Pemerintah Daerah di ruang rapat terbatas Bupati, yang dipimpin oleh Sekda dan dihadiri para asisten, staf ahli dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat, lurah, pihak Kemenag, Ketua pengurus masjid dalam kota Muaradua, beberapa pengurus pondok pesantren serta para tokoh masyarakat di kabupaten OKU Selatan.

Adapun nama resmi yang diberikan untuk Masjid Agung Muaradua ini yaitu Al-Muhtadin.

Adapun alasan pemberian nama Al-Muhtadin tersebut selain mempertimbangan histori yaitu adanya tokoh masyarakat atau salah satu pendiri kabupaten OKU Selatan yang merupakan Bupati dua periode yakni H Muhtadin Serai, nama Al Muhtadin sendiri mengandung arti berupa orang orang mendapat hidayah atau petunjuk.

Penegasan ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Kabupaten OKU Selatan, Taslim SE didampingi Kasubag, Muklisin saat dibincangi fokus sumsel dikantornya.

“Untuk nama resmi Masjid Agung Muaradua sesuai hasil rapat yang dipimpin oleh Sekda tadi secara resmi diberi nama Al-Muhtadin,” ungkap Kabag Kesra Taslim.

Ditambahkan olehnya dengan mempertimbangkan histori dan arti Al-Muhtadin yang berarti orang orang mendapat hidayah atau petunjuk, diharapkan nama tersebut juga akan membawa kebaikan serta keberkahan bagi Kabupaten OKU Selatan.

“Terutama akan semakin makmurnya keberadaan Masjid Agung sebagai tempat beribadah dan kegiatan beribadah bagi umat muslim yang ada di kabupaten OKU Selatan,” pungkasnya. (den)