Home / Sumsel / Banyuasin / Ini Pesan Askolani-Slamet Kepada Komisioner KPU Banyuasin Yang Baru

Ini Pesan Askolani-Slamet Kepada Komisioner KPU Banyuasin Yang Baru

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H Askolani SH MH bersama Wakil Bupati H Slamet SH mengingatkan tugas berat ada di depan mata kita ada pilpres dan pileg 2019.

Hal ini disampaikan pada pisah sambut Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin periode 2014-2019, dimana Dahri MPd.I secara resmi melepas jabatannya, Jumat (12/1). Jabatan Ketua Komisioner Kabupaten Banyuasin selanjutnya dipegang oleh Agus Suprianto SSi untuk periode 2019-2024.

Acara pisah sambut ini diadakan di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin mengusung tema ”Datang Dengan Harapan Pergi Meninggalkan Kenangan”.

Askolani didampingi pakde Slamet memberikan selamat kepada komisioner KPU yang baru. ”Selamat menjalankan tugas dan kepada komisioner yang baru dan untuk Komisioner KPU yang lama saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya dalam membantu kelancaran serta suksesnya penyelenggaraan pemilu dan pilkada di daerah ini,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan tugas berat ada didepan mata kita ada pilpres dan pileg 2019 ini, namun semuanya dapat dilalui dengan kerja sama tim, serta jaga selalu kekompakan dan butuh dukungan dari semua pihak.

Kepada komisioner KPU yang baru dilantik Askolani berharap dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan pileg dan pilpres yang telah direncanakan.

“Semoga KPU dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat memberikan penjelasan secara detail, sehingga calon pemilih dapat memperoleh informasi yang benar dan dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, secara langsung bebas dan rahasia,” tutupnya.

Sementara Ketua KPU Banyuasin yang lama, Dahri MPd.I mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah bekerja sama dengan baik mensukses pilkada serta kedepan harus sukses juga di pilpres dan pileg 2019.

Terpisah, Agus Suprianto S.Si selaku Ketua KPU Banyuasin yang baru menyampaikan bahwa suatu kebanggaan telah bergabung dalam lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

“Ini adalah suatu proses pengkaderan karena kedepan ini semua menjadi tantangan bagi kami karena kita akan menghadapi pemilu 2019 dan tahun 2014 yang lalu telah sukses melaksanakan pilkada yang kondisif sehingga menjadi contoh bagi kami kedepannya,” ungkapnya. (Diskominfo/PKP)

Berikut Nama Komisioner KPU Banyuasin periode 2014 – 2019:
1. Dahri, M.Pd.I
2. Ida Royani, S.Pd. Aud
3. Salinan, S.Sos, MM
4. Maulidi, M.Pd.I
5. Agus Suprianto, S.Si

Komisioner KPU Banyuasin periode 2019 – 2024

1. Agus Suprianto, S.Si
2. Bahrialsyah, S.Si
3. Nurul Mubarok, S.E., M.Si
4. Ricky Oktadinata, SH
5. Siti Holijah, S.Pd.I

About Subiantara Banyuasin

Baca Juga

Bupati Askolani Buka STQ VIII 2019 di Betung

PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) — Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII 2019 Tingkat Kabupaten Banyuasin Yang dibuka …