Jajaki Kerjasama dengan Agen Travel

0

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Menyikapi rencana akan dibukanya Penerbangan Komersil oleh Pemerintah Pusat di Lapangan Udara TNI AD (Lanudad) Gatot Subroto Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Lampung pada Maret 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Dinas Pariwisata selain terus melakukan berbagai penataan objek wisata Danau Ranau juga terus menjalin komunikasi dengan pihak agen travel swasta guna melakukan penjajakan kerjasama dibidang penyediaan transportasi untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke Danau Ranau OKU Selatan melalui Lanud Gatot Subroto.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Sekatan, Darmawan kepada fokus sumsel, Kamis (24/1).

Dikatakan Darmawan, dilakukannya penjajakan kerjasama dibidang angkutan travel dari Lanud Gatot Subroto menuju Kabupaten OKU Selatan terkhusus Danau Ranau diharapkan akan semakin memudahkan para wisatawan luar daerah yang ingin berkunjung ke daerah ini atau objek wisata danau Ranau.

Diungkapkan Darmawan, agen travel yang kemungkinan besar akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah OKU Selatan untuk penyediaan sarana transportasi untuk menunjang kelancaran akses para pengunjung menuju kawasan wisata Danau Ranau adalah agen travel milik perusahaan Titisan Pangeran (Tispa).

“Kami telah menjalin komunikasi dengan pihak Tispa untuk penyediaan transportasi khususnya bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan pihak Tispa sendiri yang pemiliknya merupakan putra daerah mendukung rencana untuk kerjasama tersebut,” ucapnya.

Nantinya terang Darmawan, dengan adanya MoU kerjasama dengan pihak Tispa tersebut kedepan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga akan terus berupaya memperbaiki akses jalan menuju kawasan Danau Ranau dengan cara terus melobi pihak Provinsi ataupun Pusat.

“Besar harapan kita bersama bahwa akses jalan darat yang ada di daerah ini terutama yang menjadi kewajiban serta tanggung jawab provinsi yang mengalami kerusakan dapat diperbaiki serta diperlebar demi untuk semakin menunjang kelancaran akses jalan menuju objek wisata Danau Ranau,” pungkasnya. (den)