Jajaran Polsek Mesuji Gagalkan Percobaan Curas

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Jajaran Polsek Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil menggagalkan upaya percobaan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan salah seorang warga di Jalan lintas Timur Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji, Kamis (9/5), sekitar pukul 20.45 WIB.

Aksi percobaan curas tersebut berhasil digagalkan petugas Polsek Mesuji yang tengah melakukan patroli, dimana pada saat itu pelaku Hasan (21) warga Desa Pamatang Panggang Dusun II Kecamatan Mesuji sedang menghadang korban Taufik Edi Priyanto (26) seorang guru asal Desa Sumber Agung Rt.003 Rw. 001 Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur.

Kejadian tersebut dilaporkan korban ke Mapolsek Mesuji sebagaimana Dalam Laporan Polisi LP / B- 11 / V/ 2019 / Sumsel / Res OKI / tanggal 09 Mei 2019.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Mesuji, AKP Darmanson dan Paur Humas, Ipda M Nizar, saat dikonfirmasi Jumat (10/5) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di jalan lintas timur Desa Pematang Panggang Mesuji.

Pada saat kejadian, korban melintas di jalan tersebut bersama para saksi diantaranya Safari (55) dan Edi Tukiran yang merupakan tetangga korban dengan menggunakan mobil jenis pick up merk Daihatsu Grand Max warna putih BE 9318 FH dari arah Lampung menuju arah Palembang.

Ketika tiba di TKP, korban dipepet lalu dihentikan oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku merk Kawasaki Ninja warna putih, setelah berhenti pelaku langsung memukul kaca mobil sebelah kanan korban dan pada saat itu pelaku mengancam dan meminta barang-barang korban.

Pada saat korban dalam keadaan ketakutan tersebut disaat itu juga datang dan melintas petugas kepolisian dari Sektor Mesuji yang sedang melakukan patroli dan langsung menghentikan aksi pelaku tersebut sehingga pelaku tidak sempat merampas barang milik korban.

Setelah dilakukan penggeledahan dan ditemukanlah satu bilah senjata tajam jenis pedang dari pinggang sebelah kiri pelaku, selanjutnya pelaku beserta barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Mesuji guna proses pemeriksaan lebih lanjut. “Dan untuk tersangka memang merupakan residivis dan sering melakukan kejahatan jalanan di jalintim,” tandasnya.

Selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis pedang panjang 60 cm warna putih stainllis bergagang kayu warna cokelat, dua helai celana jeans panjang warna biru dan satu unit sepeda motor merk Kawasaki Ninja 150 cc warna putih tanpa nopol. “Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan guna proses hukum lebih lanjut,” katanya. (feb)