Jalan Cor Beton Batu Kuning Kini Sudah Bisa Dilalui

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Sempat lumpuh gara-gara kerusakan yang parah, Jalan Letkol H Mahmud Abu Hasan atau jalan cor beton di Kelurahan Batukuning, Baturaja, kini bisa dilalui kendaraan roda empat dan sejenisnya. Namun kendaraan yang boleh lewat hanya sebatas muatan yang beratnya 8 ton.

Pantauan wartawan, jalan tersebut sudah lancar dilalui kendaraan, kendatipun masih terdapat kerusakan di beberapa titik. Hanya memang tidak lagi terlihat truk bermuatan berat seperti sebelumnya melintasi jalan tersebut.

Sementara, titik-titik yang mengalami kerusakan parah yang menyebabkan kemacetan sudah dilakukan pengerasan menggunakan batu agregat.

Di sisi lain, janji pihak PT Semen Baturaja (SMBR) yang akan berkonstribusi memperbaiki sebagian jalan rusak, mulai terlaksana. SMBR melalui pihak ketiganya, melaksanakan pengecoran di Dusun 2 Desa Kurup sepanjang 100 meter.

Warga berharap, jalan cor Batukuning segera mulus dan meminta agar kendaraan bertonase besar tak lagi melintas di jalan tersebut.

“Kita berharap, setelah jalan ini diperbaiki, kendaraan bertonase besar jangan lagi lewat sini. Kan sudah ada ketentuannya,” ujar Murja, warga Baturaja.

Seperti diketahui, jalan cor Batukuning sempat lumpuh total akibat kerusakan parah, oleh banyaknya kendaraan bertonase besar melintas.

Jalan ini menjadi jalur alternatif menuju Palembang, setelah ditutupnya Jalan Kurup Lubuk Batang, dikarenakan adanya pembangunan jembatan. (ags)